Pelayanan RSU Dompu, Bupati: Teruslah Berikan Terbaik Terhadap Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pelayanan RSU Dompu, Bupati: Teruslah Berikan Terbaik Terhadap Masyarakat

Rabu, 23 November 2022
Bupati Dompu H Kader Jaelani, saat meninjau kondisi pelayanan dan pasien di RSU Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu H Kader Jaelani, meminta kepada seluruh jajaran di Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu, agar terus memberikan pelayanan maksimal dan terbaik untuk masyarakat, khususnya para pasien yang dirawat inap. 


Pernyataan orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu, ini demi memenuhi pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. "Teruslah semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya. 


Kata Dia, berbagai fasilitas penunjang pelayanan kesehatan, terus diwujudkan oleh RSU Dompu. Salah satunya, dalam hal pelayanan hermodialisis (Cuci Darah) kepada masyarakat yang membutuhkannya. "Alhamdulillah 

pelayanan dialisis yang sudah dirancang sedemikian rupa ini agar nyaman dipergunakan untuk melayani pasien yang membutuhkan pelayanan Hemodialisa,"  jelasnya. 


Tidak hanya itu lanjut Bupati, RSU harus bisa memastikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, tanpa membedakan status pasien dan lain-lain.Pelayanan yang terbaik, hangat dan ramah yang diberikan oleh seluruh jajaran terkait dengan pelayanan kesehatan di RSUD tentu akan berdampak yang baik bagi kesembuhan pasien.


"Pelayanan kesehatan yang terbaik berpengaruh penting bagi kesembuhan pasien oleh karena itu, pelayanan yang baik oleh jajaran kesehatan di RSUD perlu diberikan," terangnya. 


Sementara itu, Direktur RSU Dompu, dr. Diaz Indarko, MPPM, mengungkapkan unit pelayanan hemodialisis di RSUD Dompu siap 100 persen untuk melayani pasien yang membutuhkannya. "Dalam pelayanan ini tersedia sebanyak 5 peralatan dan akan terus ditingkatkan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan.


“Fasilitas di unit hemodialisi RSU Dompu akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan dan saat ini sudah tersedia sebanyak 5 dan akan diawasi langsung oleh dr. Hensen SPPD., MKG, selaku ahli ginjal di RSUD ini," jelasnya. 


Kata Dia, ketersediaan sarana ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan  RSUD Dompu akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat Dompu.


“Peralatan ini sudah divisitasi oleh Tim Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan siap digunakan untuk melayani masyarakat," terangnya. 


Lanjut dr. Diaz Indarko, tersedianya peralatan cuci darah di RSUD, pelayanan cuci darah bisa dilayani di daerah sendiri dan masyarakat tidak harus keluar daerah untuk mendapatkan pelayanan cuci darah.


“Dengan tersedianya fasilitas atau peralatan cuci darah di RSUD masyarakat yang membutuhkannya tidak harus keluar daerah cukup mendapatkan pelayanan dimaksud di sini," tandasnya.($)