Soal Pengadaan Kalender 2023 Rp100 Juta Lebih, Ini Penjelasan Tim Teknis Barang dan Jasa

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Soal Pengadaan Kalender 2023 Rp100 Juta Lebih, Ini Penjelasan Tim Teknis Barang dan Jasa

Minggu, 05 Mei 2024
Inilah foto kalender Tahun 2023 yang diduga salah cetak dan diduga tidak disebarkan


Dompu, Topikbidom.com - Tim Teknis Pengadaan Barang/Jasa dan Kontruksi Setda Dompu Tahun 2023, membenarkan adanya pengadaan Kalender Tahun 2023. 


Pengadaan ini, dikerjakan oleh pihak ketiga yakni CV QRS Investama yang beralamat di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


BACA JUGA: Pemuda Pertanyakan Pengadaan Kalender Pemda Dompu Tahun 2023 Senilai Rp100 Lebih Juta


"Iya benar, memang ada pengadaan Kalender tahun 2023 dengan anggaran mencapai Rp.100 juta lebih," ujar Anggota Tim Teknis Pengadaan Barang/Jasa dan Kontruksi Setda Dompu Tahun 2023 Lies Maria, saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya, Senin (6/5/2024). 


Lanjut Lies, berdasarkan hasil pemeriksaan, itu barang (Kalender) ada dan sesuai dengan jumlahnya. "Inilah alasan kenapa kami meloloskan pemeriksaan terhadap barang itu," jelasnya. 


Lantas, apakah tim tidak mengetahui Kalender itu rusak alias salah dicetak dan barangnya tidak bisa disebarluaskan? 


Diakui Lies, pihaknya mengetahui dan membenarkan hal itu. Hanya saja, saat itu pihaknya sudah menegur pihak perusahaan agar segera mencetak ulang kalender tersebut. 


"Dulu mereka sudah menyanggupi, tapi mengenai kelanjutannya kami tidak tau dan itu tanggung jawab perusahaan," katanya. 


Tambah Lies, mestinya kalender itu dibagikan di masing-masing penerima manfaat dari program pengadaan itu, khususnya masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya. 


"Tapi untuk lebih jelasnya silakan tanyakan perusahaan yang melakukan pengadaan itu," terangnya. 


Sementara itu, sampai berita ini diunggah CV QRS Investama, belum berhasil untuk dimintai tanggapannya. Meski demikian, media ini akan terus berusaha mengkonfirmasi perusahaan setempat. RUL