Danlanal Sambut Kehadiran Taruna Taruni AAL

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Danlanal Sambut Kehadiran Taruna Taruni AAL

Selasa, 06 Februari 2024
Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., M.M, saat menyambut kedatangan Taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL)


Mataram, Topikbidom.com -  Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., M.M bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin (5/2/2024) menyambut kedatangan Taruna-taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) di Dermaga Pelabuhan Gilimas Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. 


Kehadiran AAL di NTB, dalam rangka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Prajalasesa Tahun 2024 yang diikuti oleh 239 taruna-taruni Tingkat I Angkatan 72 yang onboard di atas KRI Makassar - 590.


Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla., M.M, mengatakan kunjungan para Taruna-taruni di NTB selain melaksanakan lattek juga sebagai ajang promosi kepada putra-putri NTB untuk bergabung sebagai salah satu bagian TNI Angkatan Laut baik sebagai Perwira, Bintara maupun Tamtama.


"Kita sama sama harapkan kunjungan di NTB ini dapat menambah wawasan dan pengalaman kepada para Taruna-taruni AAL untuk mengenal wilayah perairan di NTB dan kebudayaan masyarakat NTB," ujarnya. 


Sebagaimana diketahui, pada momentum ini juga hadir Kepala BNN NTB Brigjen Pol. Gagas Nugraha,S.H, S.I.K, M.M, M.H., Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Salim S.E,M.Tr.Opsla., Kasiops Korem 162/WB, Kadisops Lanud ZAM, Wadirpolairud Polda NTB, Kepala Kesbangpoldagri Provinsi NTB serta Instansi Maritim terkait. RUL