Calon DPR RI Nomor Urut 1 Hj Elya Silaturahmi dengan Masyarakat Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Calon DPR RI Nomor Urut 1 Hj Elya Silaturahmi dengan Masyarakat Dompu

Kamis, 14 Desember 2023
Hj Elya, calon DPR RI, saat silaturahmi dengan Masyarakat Dompu


Dompu, Topikbidom.com - Peran perempuan memang sangat diperlukan dalam kehidupan masyarakat. Kehadiran perempuan ditengah masyarakat mampu mengakomodir seluruh kepentingan dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. 


Peran ini, juga tertanam dalam diri Hj Elya H Muhammad Lutfi SE (istri mantan Wali Kota Bima). Hj Elya yang merupakan calon anggota DPR RI nomor urut 1 pada Pemilu Tahun 2024 melalui kendaraan politik (Partai) Golongan Karya (Golkar) ini, terus menunjukan keseriusan dan semangatnya untuk mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat pusat. 


Komitmen ini, pun terus dibuktikan dan disosialisasikan Hj Elya melalui kegiatan silaturahmi dengan seluruh masyarakat di daerah pemilihan 1 (NTB 1) yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Sumbawa, serta KSB.





Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan Hj Elya di wilayah Kabupaten Dompu, Jumat (15/12/2023). Di daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Nggahi Rawi Pahu, ini Hj Elya melakukan silaturahmi dengan masyarakat di beberapa kecamatan, tepatnya di Kabupaten Dompu. 


Kehadiran sosok yang juga mantan Ketua TP PKK Kota Bima dan Puspa Kota Bima, ini disambut luar biasa Masyarakat Dompu. 


"Saya sudah beberapa hari berada di Dompu untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat Dompu," ujar Hj Elya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di lokasi kegiatan silaturahmi, tepatnya di Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. 


Lantas, bagaimana langkahnya untuk menyakinkan masyarakat?


Diakui Hj Elya, sudah beberapa hari berada di Kabupaten Dompu, melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Dirinya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat (DPR RI) semata - mata untuk membantu dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. 


"Di pusat harus ada keterwakilan dari kita di daerah untuk mempermudah akses dan komunikasi mengenai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah. Inilah alasan kenapa saya maju dan mencalonkan diri," jelasnya. 


Istri mantan Wali Kota Bima ini, pun mengaku banyak belajar dari suaminya yakni H Muhammad Lutfi SE, saat menjadi anggota DPR RI. 


"Alhamdulillah, tugas dan kewajiban wakil rakyat saya banyak belajar dari suami saya. Artinya, saya tentu tau seperti apa langkah dan upaya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Inilah yang akan terapkan ketika masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya menjadi DPR RI," terangnya. 


Lalu, apa program unggulannya jika lolos menjadi DPR RI?


Lanjut Hj Elya, jika masyarakat memberikan kepercayaan dan diridhoi Allah SWT, maka dirinya akan meminta masuk di Komisi 8 DPR RI. Sebab, di komisi itu terdapat banyak bantuan di bidang sosial, keagamaan, perempuan dan anak serta lainnya untuk membantu masyarakat khususnya yang ada di daerah. 


Terutama, bantuan bedah rumah, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Lanjut Usia (Lansia) dan bantuan lainnya."Jika amanah ini diberikan oleh Allah SWT, maka dengan Bismillah saya akan komitmen untuk membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," paparnya. 








Hj Elya, juga mengaku akan terus mensosialisasikan niat dan komitmennya ini kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Dompu. "Alhamdulillah respon masyarakat dan keluarga di Dompu, sangat luar biasa dalam menyambut kehadiran kami," katanya. 


Pada momentum ini, Hj Elya juga menjelaskan dirinya juga merupakan bagian dari Masyarakat Dompu dan memiliki darah sebagai orang Dompu. "Saya ini juga orang Dompu dan saya juga punya sila sila keluarga di Dompu. Nenek dan Kakek saya asli orang Dompu," terangnya lagi. 


Terlepas dari hal ini, dirinya berharap kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Domp, bisa memberikan dukungan dan suaranya agar dirinya bisa lolos menjadi DPR RI. "Inilah yang saya harapkan," tandasnya.




Pantauan langsung media Topikbidom.com di lokasi kegiatan silaturahmi Hj Elya calon DPR RI, mendapat sambutan luar biasa dari Masyarakat Dompu. Terlihat juga, kegiatan ini mendapatkan pengawalan dari aparat Kepolisian dan Bawaslu Kecamatan Dompu.RUL/*