Bakal Calon Pemimpin Dompu 2024 Jalur Independen Ungkap Soal Ini

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bakal Calon Pemimpin Dompu 2024 Jalur Independen Ungkap Soal Ini

Jumat, 15 Desember 2023

 

Inilah pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu melalui jalur Independen pada Pilkada Dompu Tahun 2024

Dompu, Topikbidom.com – Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024, memang masih panjang perjalanannya. Akan tetapi, sampai saat ini nama – nama yang menjadi bakal calon bermunculan dan pastinya hangat dibahas oleh publik. Semangat dan komitmen untuk maju menjadi bakal calon, terus terpatri demi mewujudkan perubahan kemajuan secara nyata, sebaliknya hanya sekedar menyebar janji – janji manis dan sumpah serapah hingga akhirnya tidak mampu mewujudkannya.

Hal ini, diungkap oleh satu pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024 (Supryadin S.Pd dan Dediansyah). Dua sosok pemuda yang sudah lama melintang dalam dunia pergerakan (aktivis) dan warga kelahiran Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, mengaku bakal maju mencalonkan diri melalui jalur Independen tahun 2024. “Kami selaku pemuda bakal mencalonkan diri pada Pilkada Dompu Tahun 2024 lewat jalur Independen,” ungkap Supryadin didampingi Dediansyah, pada media ini, Jumat (15/12/2023).

 

Apa yang mendasari niatannya untuk maju menjadi bakal calon pada Pilkada Dompu Tahun 2024?

 

Kata Supryadin, sebagaimana pemuda dan masyarakat Dompu, dirinya mengaku prihatin terhadap kepemimpinan saat ini. Dimana, berbagai program yang dijanjikan terkesan tidak ada perubahan dan bertolak belakang dengan janji – janji untuk mewujudkan kemajuan masyarakat dan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Kita coba simak dari awal kepemimpinan beliau itu, terasa tidak ada kemajuan dan perubahan. Lihat saja program yang dicanakan itu, aduhhhhhh kasihan masyarakat dan daerah ini (tidak ada perubahan dan kemajuan,red),” bebernya.

Menurut Supryadin, program yang dicanankan harus mampu diwujudkan, tapi nyatanya terkesan jalan ditempat dan tidak ada perubahan. “Menurut kami selama kepemimpinan beliau itu tidak ada perubahan kemajuan. Begitu juga dengan berbagai program yang dijanjikan,” katanya.

Ditengah kondisi ini, dirinya merasa di daerah ini tidak ada sosok pemimpin. Hal itu, dibuktikan masyarakat jarang dikunjungi untuk melihat secara langsung dan mendengarkan apa yang dibutuhkan dan diwujudkan. “Kita boleh melihat sendiri bagaimana kondisi masyarakat dan daerah saat ini,” jelasnya.

Masih menurut Supryadin, melalui tonggak kepemimpinan hari ini mestinya mampu mendongkrak semangat dan fungsi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk benar-benar membuktikan etos kerja yang maksimal dan mampu menciptakan serta mewujudkan kemajuan sesuai bidang masing – masing. “Kami menilai OPD pada loyo dan tidak semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Entah karena apa, itu hanya tuhan yang tahu,” katanya lagi.

 

Tambah Supryadin, jika dibedah satu persatu berbagai program yang dicanakan, itu terkesan jalan ditempat. Bahkan, sejumlah program yang dicanankan merupakan program pada kepemimpinan yang lama yang juga terkesan tidak ada perubahan. “Program baru saja yang dicanankan itu juga terkesan tidak ada perubahan kemajuan,” bebernya lagi.

 

Kondisi ini, tentunya memunculkan pemikiran menjadi seorang pemimpin tidak hanya menebar janji dan sumpah serapah. Akan tetapi, harus mampu membuktikan dengan kerja nyata, sebagaimana perubahan kemajuan masyarakat dan daerah yang sebelumnya dijanjikan. “Ini sungguh memprihatinkan. Inilah alasan kenapa kami sebagai pemuda menyatakan diri bakal calon pada Pilkada 2024,” terangnya lagi.

 

Sambung Supryadin, niatan sebagai bakal calon tentunya membutuhkan dukungan materi untuk membiayai berbagai langkah dan kegiatan, tapi karena pihaknya tidak memiliki biaya yang banyak, akhirnya memilih melalui jalur Independen. “Ini semangat kami sebagai pemuda yang sangat prihatin dengan kondisi masyarakat dan daerah tercinta,” tuturnya.

 

Lantas hal yang utama yang akan dilakukan, jika nantinya terpilih Pilkada 2024?

 

Supryadin menegaskan, jika amanah dari masyarakat itu diberikan, maka hal yang paling utama adalah fokus untuk mewujudkan janji dan sumpah. Bukan, sebaliknya sibuk mengurus ini dan itu, atau lebih tepatnya hanya memikirkan keuntungan alias mengumpulkan pundi pundi kekayaan dengan memanfaatkan jabatan. “Inilah yang akan kami lakukan jika kami terpilih. Tapi kami tidak mau menebar banyak janji yang akhirnya tidak mampu untuk diwujudkan,” katanya lagi.

 

Tidak hanya itu, jika pihaknya terpilih tentunya akan lebih merangkul kalangan pemuda dan lainnya untuk meminta sumbangsi pemikirannya dalam mewujudkan perubahan kemajuan secara nyata masyarakat dan daerah. “Kami tentunya lebih intens berada ditengah masyarakat sembari melihat dan mendengarkan langsung apa yang dibutuhkan masyarakat dan bukan malah sibuk dengan hobi atau aktivitas yang tidak ada untungnya untuk masyarakat dan daerah ini,” paparnya sembari mengakhiri komentarnya.

 

Dilokasi yang sama, Dediasyah (Bakal Calon Wakil Bupati Dompu 2024), pada media ini membenarkan dirinya akan mendampingi Supryadin (Bakal Calon Bupati Dompu 2024) untuk maju pada Pilkada Dompu tahun 2024. “Iya, benar kami akan maju sebagai bakal calon melalui jalur Independen,” jelasnya.

Ia, juga mengakui niatan maju, itu didasari terhadap kondisi masyarakat dan daerah saat ini. Dimana, perubahan kemajuan yang dijanjikan terkesan hanya janji semata. Mengatasi hal itu, tentunya ada peran dan sikap serius kalangan pemuda agar perubahan kemajuan mampu diwujudkan secara nyata. “Inilah alasan kenapa kami ingin maju,” terangnya.

 

Lantas, apa program unggulan yang nanti akan dicanankan?

 

Kata Dediansyah, mengenai program itu harus menyentuh langsung dengan masyarakat di semua bidang dan tidak hanya fokus pada satu bidang saja. “Artinya semua aktivitas masyarakat di berbagai bidang harus benar – benar tersentuh oleh kemajuan secara nyata dan bukan hanya sekedar janji serta sumpah saja,” terangnya lagi.

 

Lebih jauh Dediasyah menegaskan, mulai saat ini pihaknya akan terus bergerak bersama pemuda lainnya untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat mengenai rencana dan niatan untuk benar-benar mengabdi demi mewujudkan masyarakat dan daerah yang luar biasa majunya. “Inilah semangat dan langkah yang akan kami lakukan,” tandasnya. RUL