Anggota MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Anggota MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Dompu

Jumat, 08 Desember 2023
Anggota MPR RI Hj Evi Apita Maya SH M.Kn, saat memberikan dan menjelaskan materi 4 pilar kebangsaan kepada para peserta 


Dompu, Topikbidom.com - Anggota MPR RI Dapil NTB Periode 2019-2024, Hj Evi Apita Maya SH M.Kn, Sabtu (09/12/2023) melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD, NKRI 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Dompu. 


Acara yang berlangsung di gedung PKK Dompu ini, diikuti puluhan peserta dari kalangan para pemuda dan masyarakat umum. "Kami sebagai anggota MPR RI hadir di Dompu untuk melakukan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan," ungkap Hj Evi Apita Maya SH M.Kn di hadapan para peserta. 







Tujuan dari kegiatan ini, guna menguatkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya pada generasi muda mengenai 4 pilar kebangsaan. "Hal ini harus tetap tertanam dalam diri kita masing-masing," jelasnya. 


Lanjut Hj Evi Apita Maya, tugas sosialisasi mengenai ini merupakan tugas anggota MPR RI, guna mengontrol kondisi masyarakat. "Saya masuk dalam kelompok MPR dan tugas saya saat ini menjalankan tugas negara itu untuk menanamkan kembali dan kecintaan kita kepada tanah air," terangnya. 


Kegiatan semacam ini, sudah kesekian kalinya di laksanakan di Kabupaten Dompu. Mengenai peran MPR RI untuk membantu masyarakat khususnya di daerah, itu perlu diketahui MPR merupakan regulasi kebijakan. Salah satunya, melakukan kegiatan sosialisasi seperti ini. 


Bagaimana tanggapannya mengenai kondisi Masyarakat di Kabupaten Dompu?


Kata Hj Evi Apita Maya, berdasarkan hasil pengamatan dan silaturahmi pihaknya secara langsung ditengah masyarakat di Kabupaten Dompu, salah satunya di Manggelewa, mereka (masyarakat) menyampaikan tentang maraknya kekerasan terhadap anak dan perilaku anak. 


"Dengan adanya undang-undang kekerasan perempuan dan anak, sehingga regulasi itu menyempitkan orang orang tidak berani melakukan edukasi atau pendidikan terhadap anak karena takut kena HAM. Termasuk para guru jika sedikit melakukan kekerasan terhadap siswa, itu bisa dilaporkan. Hal ini sudah saya sampaikan ke Kapolda NTB termasuk kasus perkalian anak dan kasus pemanahan," paparnya.


Selain aspirasi itu, ada nggk aspirasi lain yang disampaikan oleh masyarakat?


Diakui Hj Evi Apita Maya, itu ada mengenai harga hasil panen, pupuk dan masalah lainnya. "Semua aspirasi ini tentunya akan kami tindak lanjuti ditingkat pusat," jelasnya lagi, sembari mengakhiri komentarnya.


Inilah buku yang dibagikan kepada para peserta 



Pantauan Topikbidom.com, menariknya dalam kegiatan ini, tidak hanya sosialisasi, tapi juga diberikan berbagai pertanyaan dalam bentuk kuis kepada peserta, sehingga bagi para peserta yang bisa menjawab diberikan hadiah (bonus). Selain itu, pada kegiatan ini panitia juga membagikan sejumlah buku berkaitan dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. RUL