Pemuda Dompu Pertanyakan Dana CSR Bank NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Dompu Pertanyakan Dana CSR Bank NTB

Senin, 30 Januari 2023

Bank NTB cabang Dompu


Dompu, Topikbidom.com - Ramadhan, salah satu pemuda asal Kabupaten Dompu, belum lama ini mempertanyakan  dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTB cabang Dompu. Pasalnya, informasi mengenai realisasi dan penggunaan dana CRS terkesan tidak diketahui publik. 


Padahal, anggaran ini wajib dikeluarkan oleh suatu perusahaan guna memenuhi kewajiban tanggung jawab sosialnya."Kami sebagai masyarakat Dompu mempertanyakan mengenai daja CSR Bank NTB," ungkapnya, pada sejumlah awak media, Senin (30/1/2023).


Kata Dia, realisasi dan penggunaan dana CSR wajib diketahui publik. Apalagi, dana bersentuhan langsung ke bidang sosial kemasyarakatan. "Kami bingung selama ini daja CSR Bank NTB dipergunakan untuk apa saja," bebernya. 


Ia meyakini, dana CSR yang ada di Bank NTB itu nilainya mencapai Miliaran rupiah. Lantas, keberadaan dana ini apakah benar-benar menyentuh langsung di bidang sosial kemasyarakatan atau tidak. "Inilah alasan kenapa kami selaku pemuda Dompu mempertanyakan mengenai dana CSR itu," jelasnya. 


Sepengetahuan Ramadhan, Bank NTB cabang Dompu, adalah selaku Kas Daerah (Kasda) Pemda Dompu. Selama ini, Bank setempat mendapatkan penyertaan modal dari pemerintah daerah yang nilainya cukup besar. "Nah kami yakin nilai dana CSR di Bank NTB, sangat besar," terangnya. 


Berangkat dari hal ini, Ramadhan berharap semoga Bank NTB cabang Dompu, bisa memberikan informasi mengenai dana CSR tersebut. "Semoga kami bisa mendapatkan informasi dana CSR itu melalui pemberitaan media ini," katanya. 




Sementara itu, Pimpinan Bank NTB Syariah cabang Dompu, H Abidin, yang didatangi media ini di kantor (Bank NTB cabang Dompu), tidak berhasil ditemui lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat. "Pak Pimpinan sedang berada di luar daerah dalam rangka tugas," terang salah satu pegawai di Bank NTB cabang Dompu. RUL