Ini Sejumlah Kegiatan Babinsa Ditengah Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ini Sejumlah Kegiatan Babinsa Ditengah Masyarakat

Jumat, 15 April 2022
Para Babinsa saat melaksanakan tugasnya di Lapangan

Dompu, Topikbidom.com - Pengabdian para Babinsa (Anggota TNI-AD) di wilayah Kodim 1614/Dompu, tidak hanya memastikan kondisi wilayah aman dan terhindar dari gangguan Kamtibmas. Tapi juga, selalu berada ditengah kehidupan dan kegiatan masyarakat. Hal ini, tentunya sebagai bentuk tanggung jawab mereka demi memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah. 


Apa saja bentuk kegiatan mereka (Babinsa) ditengah masyarakat, Jumat (15/4/2022). Berikut catatanya?


Koramil 1614-04/Kilo, melalui Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin bersama masyarakat Desa Lasi, melakukan gotong royongmemperbaiki dan meratakan halaman Musala Al-Ikhlas Desa Lasi. Dilokasi ini, Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dan mengajak sukseskan vaksinasi. 


Dilokasi yang berbeda, Babinsa Desa Kiwu Sertu Agus Rijal, mengawal secara langsung kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Subsidi Minyak Goreng yang bersumber dari Pemerintah Pusat, untuk masyarakat. Pada kesempatan ini, Ia juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan bantuan yang didapat dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup di bulan suci Ramadhan. 


Koramil 1614-03/Hu'u, melalui Babinsa Desa Hu'u Sertu Rustam, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Dusun Finis Desa Hu'u. Komsos kali ini, Ia mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerima suntikan vaksinasi, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan Prokes. Dilokasi yang berbeda, Babinsa Desa Ranggo, juga melakukan Komsos mengingatkan masyarakat untuk tetap sadar akan pentingnya manfaat vaksinasi dan mematuhi Prokes. 


Koramil 1614-02/Kempo, melalui Babinsa Desa Songgajah Serma Sudirman, juga melaksanakan Komsos mengingatkan warga agar bersama-sama menciptakan keamanan wilayah yang aman, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Ia juga, tidak lupa mengajak warga tetap taat prokes dan sukseskan vaksinasi. Dilokasi yang berbeda, Babinsa Desa Taa Sertu Syaiful, juga melakukan kegiatan yang sama (Komsos) dengan masyarakat untuk mengingatkan mereka mengenai beberapa hal, termasuk vaksinasi dan prokes. 


Koramil 1614-06/Manggelewa, melalui Babinsa Desa Doromelo Serma Suherman bersama Bhabinkamtibmas Aipda Erdan,melakukan Komsos guna mensosialisasikan manfaat vaksinasi dan prokes.Dilokasi yang berbeda, Babinsa Desa Anamina Sertu Soeherman bersama Kades dan Babinkamtibmas, melakukan Komsos dengan Kadus dan staf Desa Anamina, membahas tentang keamanan di bulan suci Ramadhan. 


Ia juga, mengingatkan perangkat desa agar intens mengimbau anak-anak agar tidak membunyikan petasan di bulan Suci Ramadhan. Ia juga, mengingatkan masyarakat agar tetap taat prokes dan sukseskan vaksinasi. 


Koramil 1614 - 05 /Pekat, melalui  Babinsa Desa Soritatanga Serda Juliardin,  ikut melayat di rumah duka atas meninggalnya salah satu warga di Desa setempat. Dilokasi yang berbeda,  Babinsa Desa Nangakara Serka Fadir Musa, melakukan Komsos mengingatkan masyarakat khususnya para petani agar tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri dalam melakukan aktivitas pertanian. Ia juga, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan tali silaturahmi, guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram. 


Koramil 1614 - 01/Dompu, melalui Babinsa Desa Karamabura Serda Faruk bersama Bhabinkamtibmas,  melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat membahas keamanan dan ketertiban selama bulan puasa. Dilokasi yang berbeda, Babinsa Desa Mbawi Serma Taufik Gunawan, juga  melaksanakan Komsos dengan  masyarakat di Sira Dusun Mbawi membahas tentang manfaat vaksinasi dan prokes. Pada kesempatan ini, Ia juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, agar terhindar dari gangguan Kamtibmas. RUL