Babinsa Desa Lepadi Serda Ruslan Ikut Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Desa Lepadi Serda Ruslan Ikut Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Selasa, 09 November 2021

 

Babinsa Desa Lepadi Serda Ruslan, saat mendampingi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Desa Lepadi

Dompu, Topikbidom.com - Peran para Babinsa untuk mengsukseskan program Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu, sangat luar biasa dan patut diacungi jempol. Mereka (Babinsa) sampai saat ini, terus meningkatkan perannya mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksin. 


Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lepadi Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Serda Ruslan,Rabu (10/11/2021). Dilokasi ini, Ia (Serda Ruslan) selain mendampingi jalannya kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Dusun Lepadi dan Dusun Jati Desa Lepadi. Juga, ikut mengsukseskan kegiatan tersebut. 


Pada momentum ini, juga hadir Camat Pajo M. Kamrun, Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin, Kepala PKM Ranggo Hidayat S.SIT, Bhabinkamtibmas Polsek Pajo dan Petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Ranggo. "Hari ini, saya melakukan pendampingan dan ikut mengsukseskan kegiatan Vaksinasi di Desa Lepadi," ujar Babinsa Desa Lepadi Serda Ruslan, pada wartawan Topikbidom.com.




Serda Ruslan menyebut, kegiatan ini diawali tes skrining oleh Nakes Ranggo terhadap calon penerima vaksin COVID-19. "Masyarakat calon penerima suntikan vaksin diperiksa lebih dulu (skrining). Setelah dinyatakan layak untuk menerima  suntikan vaksin, barulah Nakes memberikan suntikan vaksin," ujarnya. 


Pada kegiatan ini lanjut Serda Ruslan, pemberian vaksin dosis I yakni sebanyak 168  orang dan Dosis II sebanyak 70 orang, sehingga total keseluruhan sebanyak 238 orang. "Itulah jumlah yang divaksin hari ini," Terangnya. RUL