DLH Dompu Akan Sidak PT SMS

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

DLH Dompu Akan Sidak PT SMS

Selasa, 09 November 2021

 

Kepala DLH Kabupaten Dompu, Jufri ST, M.Si (dok : Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu, dalam waktu dekat akan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) di wilayah Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. 


"Kami dalam waktu dekat akan turun langsung ke lokasi PT SMS," ungkap Kepala DLH Dompu, Jufri ST, M.Si, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (9/11/2021).


Sidak ini, dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan PT SMS. "Kami juga akan mengecek bagiamana perusahaan itu menangani limbah yang dihasilkan dari sisa produksi tebu menjadi gula," jelasnya. 


Disinggung mengenai tidak lanjut masalah dampak limbah sisa Tebu PT SMS ? 


Jufri mengaku, belum menerima laporan resmi mengenai adanya dampak yang timbulkan oleh limbah hasil kegiatan PT SMS. "Kalau mengenai informasi adanya keluhan masyarakat tentang limbah, itu kami ketahui melalui pemberitaan yang dimuat oleh beberapa media online," katanya. 


Lepas dari hal itu lanjut Jufri mengaku, pihaknya kemarin sudah bertemu dengan PT SMS di kantor DLH ini. Selain bersilaturahmi dengan pihaknya, perwakilan perusahaan gula ini juga sudah menjelaskan berbagai kegiatannya termasuk penanganan limbah tersebut. 


"Mereka (PT SMS) juga mengaku selama ini sudah maksimal dalam menangani limbah itu. Bahkan kata mereka, limbah itu tidak ada yang mengalir ke pemukiman warga," terangnya. 


Bahkan lanjut Jufri, mereka juga mengaku tetap memberikan laporan mengenai kegiatan PT SMS setiap bulannya kepada DLH. "PT SMS juga berkomitmen untuk lebih maksimal dalam penanganan limbah itu," katanya. 


Jufri kembali menegaskan, pihaknya akan tetap turun dan mengecek langsung di lokasi PT SMS. "Kami juga akan mendatangi masyarakat Doropeti untuk mendengarkan secara langsung apa saja yang dikeluhkan oleh mereka," Tandasnya. RUL