Ekspose Kinerja OPD, Ini Penyampaian Bupati Bima

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ekspose Kinerja OPD, Ini Penyampaian Bupati Bima

Rabu, 10 Juni 2020
Bupati Bima (tengah), saat memimpin pertemuan Ekspose kinerja OPD. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Rabu (10/6/2020) memimpin pertemuan Ekspose kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bima di ruang rapat utama kantor Bupati Bima.

Bupati Bima yang didampingi Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY dan Kabag Organisasi Setda Syamsul Bahrain S.IP, M.Si, menekankan pentingnya pemanfaatan secara optimal teknologi informasi bagi penyebarluasan informasi terkait program dan kegiatan sektoral masing-masing instansi.


"Saat ini pemaparan program dan kegiatan perangkat daerah melalui media audio visual masih kurang. Oleh karena itu akan digelar lomba ekspose kegiatan OPD melalui tampilan video berdurasi pendek untuk mendorong inovasi dan kreatifitas perangkat daerah dalam memaparkan hasil pembangunan yang telah dicapai," ungkap Bupati Bima, dihadapan 40  peserta yang terdiri dari para Kasubag Program dan Pelaporan OPD serta Tim Inovasi daerah.

Menurut Bupati Bima, upaya ini juga penting untuk mendorong penyebarluasan informasi pembangunan yang membutuhkan koordinasi, kolaborasi dan kerjasama seluruh komponen perangkat daerah.

"Ekspose melalui pembuatan video kinerja, dimaksudkan untuk mendorong perangkat daerah lebih kreatif memanfaatkan beragam saluran komunikasi yang ada dalam memaparkan program pembangunan, membangun media refleksi terhadap seluruh capaian pembangunan," kata Bupati Bima sembari menutup penyampaiannya.


Menariknya, dalam pertemuan ini juga ditayangkan 4 video  yang diikut sertakan pada Lomba Video Inovasi COVID -19 tingkat Nasional Tahun 2020.(Rul)