Proyek Pembangunan Tempat Praktek Bersama Dokter Dompu, Sanusi: semacam proyek "tempel tempel"

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Proyek Pembangunan Tempat Praktek Bersama Dokter Dompu, Sanusi: semacam proyek "tempel tempel"

Jumat, 20 Januari 2023
Foto Sanusi Ptht (Neso), bangunan lama (eks puskesmas Dompu kota) dan bangunan baru tempat praktek bersama dokter Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Proyek pembangunan tempat Praktek bersama Dokter (eks bangunan Puskesmas Dompu Kota) di Kabupaten Dompu, menuai sorotan dari kalangan tokoh masyarakat Dompu. Proyek yang dikerjakan melalui anggaran APBD Dompu tahun 2022, ini dinilai tidak ada perubahan fisik secara totalitas. 


Nampak perubahan hanya di bagian tembok yang dicet baru dan pemasangan pelindung atap bangunan serta lainnya. "Saya heran melihat pekerjaan proyek pembangunan tempat praktek dokter bersama itu. Ko terkesan tidak ada perubahan, hanya terlihat dipasang hiasan fisik bangunan saja," ungkap Sanusi Ptht alias Neso, salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Dompu, yang selama ini sangat peduli terhadap pembangunan fasilitas kesehatan di Kabupaten Dompu, Jumat (20/1/2023). 





Kata Dia, minimnya perubahan pada pembangunan proyek itu, bisa dibandingkan dengan kondisi bangunan lama dengan bangunan yang sekarang. "Kita semua sebagai masyarakat Dompu tentu tahu bagaimana kondisi lama bangunan eks Puskesmas Dompu Kota itu. Nah, lalu bandingkan saja dengan kondisi bangunan yang sudah tuntas dikerjakan itu," bebernya. 


Lanjut Neso, kalau kondisi bangunan seperti itu, Ia meragukan kualitas pekerjaan proyek tersebut. Bahkan, di bagian atap genteng tidak ada perubahan alias atap yang lama. Begitu juga di bagian tembok bangunan terkesan hanya cet baru saja. "Kami sebagai masyarakat bingung melihat kondisi proyek pembangunan itu," katanya. 


Tambah Neso, sebagai masyarakat Dompu, pihaknya berhak melakukan pengawasan terhadap laju pembangunan di Kabupaten Dompu. Sebagai masyarakat, juga menginginkan fasilitas  bangunan yang dibangun itu harus berkualitas. "Proyek itu dibiayai (bersumber) dari APBD. Tentunya kami juga berhak mengawasi penggunaan APBD," jelasnya. 




Kondisi bangunan lama


Diakui Neso, dirinya sejak dulu terus mengawasi mengenai proyek pembangunan fasilitas kesehatan di Kabupaten Dompu. Bahkan, tempo dulu Ia juga pernah melaporkan persoalan pembangunan Puskesmas Dompu Kota yang saat ini, masih dalam penanganan Kejari Dompu. "Tidak menutup kemungkinan, saya akan laporkan proyek pembangunan tempat praktek bersama dokter Dompu itu secara Hukum," terangnya sembari menutup komentarnya. 





Kondisi bangunan baru


Sementara itu, sampai berita ini diunggah pihak-pihak terkait, termasuk perusahaan yang mengerjakan bangunan tempat praktek bersama dokter Dompu, belum berhasil dimintai tanggapannya. RUL