Terdakwa Kasus Penganiyaan Briptu Ari Laswardi Pratama, Dipindahkan Ke Lapas Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Terdakwa Kasus Penganiyaan Briptu Ari Laswardi Pratama, Dipindahkan Ke Lapas Dompu

Rabu, 28 September 2022
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dompu, Islamiyah SH, MH

Dompu, Topikbidom.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, Rabu (28/9/2022) akhirnya memindahkan salah satu terdakwa yang diduga terlibat dalam kasus penganiyaan berat terhadap Anggota Brimob Dompu, Briptu Ari Laswardi Pratama dan  Ratu Devi Yeni (istri Briptu Ari Laswardi Pratama), dari ruang tahanan Mapolres Dompu ke Lapas IIB Dompu. 


Baca juga: Anggota Brimob Dompu Briptu Ari Laswardi Pratama Korban Pembacokan, Kecewa dengan Tuntutan JPU


Hal ini, dilakukan Kejari Dompu, usai mendapat sorotan mengenai aktivitas terdakwa bebas berkeliaran dan menggunakan telepon seluler (HP) di luar ruangan tahanan Mapolres Dompu. "Terdakwa sudah kami pindahkan ke Lapas Dompu kemarin Rabu (28/9/2022)," ungkap Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dompu, Islamiyah SH, MH, melalui pesan WhatsApp dengan wartawan media ini, Kamis (29/9/2022). 


Apa alasan sebelumya, sehingga salah satu Terdakwa itu tidak dipindahkan ke Lapas Dompu?


Kata Islamiyah, sebenarnya sudah dari dulu yang bersangkutan (terdakwa) itu mau dipindahkan (dititip) di Lapas Dompu, tapi oleh karena pertimbangan bahwa yang bersangkutan masih memiliki anak yang masih kecil, makannya saat itu tetap berada di ruang tahanan Mapolres Dompu. "Artinya, tidak ada unsur kepentingan lain (kesengajaan,red) kami untuk menitipkan terdakwa itu dalam waktu yang lama di ruang tahanan Polres," jelasnya. 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Dompu, H A. Halik S.Sos,


Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Dompu, H A. Halik S.Sos, membenarkan terdakwa sudah berada di Lapas IIB Dompu. "Kemarin malam kami sudah menerima tahanan titipan Kejari Dompu," terangnya, saat dikonfirmasi wartawan media ini melalui sambungan telepon. 


Saat ini, terdakwa itu dan terdakwa lainnya dalam kasus penganiyaan, itu sudah berada di ruangan penjara Lapas IIB. "Mereka sudah ada di Lapas," terangnya. RUL