Peduli Lingkungan, PT. Dunia Mas Gelar Tanam Bibit Pohon Mangrove di Moti Toi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Lingkungan, PT. Dunia Mas Gelar Tanam Bibit Pohon Mangrove di Moti Toi

Kamis, 18 November 2021

 

Kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di pantai Moti Toi Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu (dok : Bang Yogi)

Dompu, Topikbidom.com - PT Dunia Mas Kabupaten Dompu, Kamis (18/11/2021) menggelar kegiatan penanaman bibit Mangrove di Pantai Moti Toi, Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Kegiatan ini, dilaksanakan bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perikanan dan Kelautan (Dislutkan) Dompu.


Pada momentum ini, juga hadir Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT dan jajaran DLH dan Dislutkan Dompu serta jajaran PT. Dunia Mas, yang saat itu bersama-sama melakukan tanam bibit mangrove di pantai Moti Toi.


Nukman SH, saat foto bersama Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, di lokasi pantai Moti Toi (dok : Bang Yogi)


Human Resources Departemen (HRD) dan  Legal ADVICER PT. Dunia Mas Dompu, Nukman SH, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT. Dunia Mas Dompu untuk ikut menjaga kelestarian alam khususnya Pantai. "Inilah alasan kenapa kami melakukan penanaman ratusan bibit pohon mangrove ," ungkap Nukman SH, yang juga pengacara (advokat) senior di Dompu. 


Kata Nukman SH, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemda Dompu (DLH dan Dislutkan). "Alhamdulillah, respon Pemda Dompu. Khususnya Wakil Bupati luar biasa untuk ikut bersama sama menanam bibit mangrove," jelasnya. 


Nukman SH berharap, semoga bibit tanaman Mangrove ini bisa tumbuh dengan baik sampai kedepannya. "Semoga tanaman (mangrove) ini tumbuh subur di lokasi Moti Toi dan hasil tanah mangrove ini bisa juga dilihat oleh anak-anak cucu kita kedepan," tuturnya sembari menutup komentarnya. 







Di lokasi Moti Toi ini, terlihat semua yang hadir khususnya Wakil Bupati Dompu, begitu semangat menanam bibit pohon mangrove. Hal ini, dilakukan dengan harapan kelestarian alam khususnya Pantai bisa tetap terjaga dan lestari. ADVERTORIAL