Diduga Selundupkan Motor Bodong, Tim Puma Polres Dompu Amankan Enam Orang Pelaku

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Diduga Selundupkan Motor Bodong, Tim Puma Polres Dompu Amankan Enam Orang Pelaku

Sabtu, 30 Januari 2021

 

Inilah Barang Bukti (BB) 6 unit motor diduga bodong 

Dompu, Topikbidom.com - Tim Puma Polres Dompu, Sabtu (30/1/2021) mengamankan enam  orang laki laki asal Kabupaten Dompu dan Bima. Enam orang ini diamankan karena diduga melakukan penyelundupan 6 unit  kendaraan roda dua (motor) bodong. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, pada wartawan membenarkan bahwa Tim Puma mengamankan enam orang laki laki beserta enam unit motor merek 2 unit Honda Scoopy, 2 Unit Honda Beat dan 2 Unit Yamaha NMAX.


Mereka yang diamankan ini, berinisial FAI (32 thn), RR (16 thn) dan AN (19 thn)  warga Dusun Permata hijau, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Sedangkan tiga orang lainnya yakni RA (19 thn), AR (19 thn) CN (20 thn) warga Desa Rato Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. "Iya benar, tadi tim Puma mengamankan 6 orang yang melakukan penyelundupan motor tanpa surat surat (bodong,Red)," ungkapnya. 


Aiptu Hujaifah menyebut, keberhasilan tim Puma dalam mengungkap penyelundupan motor bodong itu, berawal informasi yang dihimpun tim Puma terkait adanya penyeludupan sepeda motor tanpa surat surat dari pulau lombok yang akan bergeser pada hari jumat, atas informasi itu, sekira pukul 23.00 wita. 


"Tim tiba di Desa Lara, tak lama kemudian enam orang itu melintas dengan mengendarai 6 unit motor melintas kemudian langsung dicegat oleh tim," jelasnya. 


Setelah dilakukan pemeriksaan lanjut Aiptu Hujaifah, ternyata mereka tidak mampu menunjukkan  kelengkapan surat kendaraan masing-masing. "Enam orang itu beserta 6 unit motor, langsung dibawa dan diamankan di Mapolres Dompu," terangnya. 


Aiptu Hujaifah menyebut, dari hasil interogasi. Salah satu orang yang diamankan itu (FAI) mengakui perbuatannya (melakukan penyelundupan motor bodong,red). Bahkan, yang bersangkutan juga mengaku sering melakukan penyelundupan motor. "Saat diperiksa, FAI mengaku sudah 7 kali melakukan penyelundupan motor bodong," katanya.(Rul)