Hari ini, Bawaslu Resmi Terima Laporan Dugaan Keterlibatan Kepala BKD dan PSDM Dompu Dalam Politik Praktis

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Hari ini, Bawaslu Resmi Terima Laporan Dugaan Keterlibatan Kepala BKD dan PSDM Dompu Dalam Politik Praktis

Kamis, 03 Desember 2020

 

Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS) Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH (ist/Topikbidom.com)

DOMPU, Topikbidom.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu, Jumat (4/12/2020) resmi menerima laporan dugaan pelanggaran Netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) pada Pilkada Tahun 2020 yang diduga dilakukan oleh Kepala BKD dan PSDM Dompu. Masalah ini, dilaporkan oleh salah satu warga Kabupaten Dompu berinisial MN. 


"Iya benar, hari ini kami sudah menerima laporan secara tertulis dari MN yang melaporkan Kepala BKD dan PSDM Dompu kaitan dengan dugaan pelanggaran Netralitas sebagai ASN," ungkap Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa (HPPS) Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH, saat dihubungi melalui via WhatsAppnya. 


Swastari HAZ, SH menyebut, tadi laporannya diterima langsung oleh petugas bagian penerima laporan di kantor Bawaslu Dompu. Dalam laporan itu, pelapor (MN) melaporkan Kepala BKD dan PSDM Dompu atas dugaan mengajak para guru dan lainnya untuk mencoblos satu kali saja. 


"Laporan itu berbunyi, bahwa Kepala BKD dan PSDM Dompu diduga mengajak para guru dan lainnya di lokasi acara kegiatan pembinaan yang berlangsung di  UPTD Kecamatan Woja dengan mengajak untuk mencoblos Satu Kali," bebernya. 


Baca juga//http://www.topikbidom.com/2020/11/video-kepala-bkd-dompu-diduga-terlibat.html

Swastari HAZ, SH menjelaskan, pihaknya selaku Bawaslu Dompu tetap akan menindaklanjuti laporan itu sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. "Kami akan melakukan berbagai tahapan dan proses sesuai dengan penanganan masalah pelanggaran Netralitas ASN," terangnya. 


Diakui Swastari HAZ, SH, rencananya besok Sabtu (5/12/2020) pihaknya akan melayangkan surat panggilan terhadap Terlapor untuk dimintai klarifikasi. "Besok kami akan layangkan surat panggilan terhadap  Kepala BKD dan PSDM Dompu," katanya. 


Lanjut Swastari HAZ, SH, mengenai seperti apa hasilnya nanti, tentu akan disampaikan juga kepada teman teman media. "Nanti kami akan kabarkan mengenai perkembangan penanganan masalah ini," tandasnya.(Rul)