Pengamanan Debat Publik Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Arahan Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pengamanan Debat Publik Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Arahan Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu

Jumat, 04 Desember 2020

 


Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020


DOMPU, Topikbidom.com - Dalam rangka mengamankan Pelaksana debat publik kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Dompu Tahun 2020 di aula rapat kantor DPR Kabupaten Dompu, Jumat (4/12/2020) malam, Dandim 1614/Dompu dan Kapolres Dompu, mengerahkan 250 personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan Brimob. 











Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, mengatakan pada debat publik kedua ini, dirinya mengerahkan para anggota TNI untuk mem-back up Polres Dompu dalam mengamankan jalannya debat publik tersebut.


Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom menyebut, sebelumnya pada pelaksanaan debat pertama sudah berjalan dengan aman dan sukses. Semoga debat publik kedua ini, juga berjalan dengan aman dan sukses. 


"Pada debat publik kedua malam ini, saya minta kepada para anggota untuk melakukan pengamanan dengan maksimal, hingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman dan sukses," ujarnya di lokasi Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 yang di pimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK.


Dilokasi yang sama, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK mengatakan, pada pengamanan debat publik kedua ini dirinya meminta kepada seluruh anggota (250 personil) agar laksanakan tugas sesuai dengan tempat yang sudah ditunjuk oleh masing-masing komandan kelompok. 


"Untuk anggota yang melaksanakan pengamanan dipintu masuk agar memperhatikan siapa saja yang bisa masuk kedalam gedung karna yang bisah masuk kedalam gedung hanyalah orang yang memiliki ID Card," katanya. 


AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK juga mengimbau, jika ada pergerakan dari massa pendukung dirinya  berharap agar anggota langsung memberikan arahan kepada para massa tersebut. "Kita menggunakan kekuatan penuh sebagai upaya pencegahan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya. 


Lanjut AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK, ia juga meminta kepada seluruh personil laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab."Mari kita laksanakan tugas dengan penuh semangat," ajaknya. 


Pantauan langsung Topikbidom.com, sampai berita ini diunggah acara debat publik kedua Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Dompu Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, ini masih terus berlangsung. (Rul)