Soal Blokade Jalan, Kapolres Dompu: Kami akan Tindak Tegas dan Proses secara Hukum

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Soal Blokade Jalan, Kapolres Dompu: Kami akan Tindak Tegas dan Proses secara Hukum

Jumat, 12 April 2024
Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain S.IK


Dompu, Topikbidom.com – Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain S.IK, nampaknya tidak akan lagi memberikan toleransi kepada masyarakat yang melakukan aksi blokade (blokir) jalan. Sikap tegas orang nomor satu di Polres Dompu, ini menyikapi maraknya aksi blokiran jalan yang terjadi akhir-akhir ini  di wilayah Kabupaten Dompu. “Jangan ada lagi blokir jalan. Kalau ada langsung kami angkut dan proses secara Hukum,” tegas Kapolres, melalui Kabag Ops Polres Dompu, AKP Syamsul Rizal S.Sos, Kamis malam (11/4/2024).

 

Ia, mengungkap aksi pemblokiran jalan secara spontanitas oleh masyarakat, sudah sangat meresahkan dan mengganggu keamanan aktivitas lalu lintas. Kondisi ini, tidak boleh dibiarkan dan tentunya perlu ditindak secara tegas sesuai ketentuan Hukum yang berlaku. “Tidak ada lagi toleransi dan kami akan proses secara Hukum para pelaku,” jelasnya.

 




Menurut Kapolres, penyampaian aspirasi dan tuntutan bisa dilakukan dengan cara – cara yang baik dan tidak mesti melakukan blokir jalan. Salah satunya, mendatangi kantor Mapolres Dompu atau jajaran dibawah untuk menyampaikan laporan secara langsung.

 

”Kalau blokir jalan tentunya mengganggu keamanan dan melumpuhkan aktivitas lalu lintas. Artinya banyak orang yang dirugikan. Apa salahnya datangi kami secara langsung untuk menyampaikan aspirasi dan laporan,” terangnya.

 

Kapolres kembali menyebut, aksi blokir jalan sudah sangat meresahkan dan kerap terjadi di wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). Kondisi ini, harus segera disikapi secara serius dan tidak hanya menjadi tugas kepolisian, tapi juga perlu adanya peran serius pemerintah daerah dan perangkat dibawah untuk memberikan pemahaman serta masukan kepada masyarakat di masing-masih wilayah.

 

”Pemda, termasuk Camat, Lurah dan Kepala Desa harus segera bertindak guna mengantispasi agar masyarakat tidak melakukan blokir jalan,” katanya.

 

Lebuh jauh, Kapolres memberikan peringatan kepada masyarakat, agar tidak lagi melakukan aksi blokir jalan. Ia, pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Mari bersama sama membangun Dompu dengan cara ciptakan suasana kondusif dan menjaga Dompu agar terhindar dari gangguan Kamtibmas,” tandasnya. RUL