Dihadapan KPU, Bupati Dompu Ngaku Intens Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dihadapan KPU, Bupati Dompu Ngaku Intens Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis

Jumat, 12 April 2024
Bupati Dompu H Kader Jaelani, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan yang dilaksanakan KPU Dompu


Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu H Kader Jaelani, belum lama ini mengaku intens mengingat jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Dompu, agar tidak terlibat politik praktis atau terlibat dalam kegiatan politik.


Hal ini, disampaikan Bupati Dompu pada saat menghadiri acara sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Dompu Tahun 2024 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu di Laberka Cafe, Kamis (4/4/2024) lalu. 


"Saya selaku pemimpin di daerah ini tetap mengingatkan semua ASN tidak terlibat politik praktis," ujar Bupati Dompu, H Kader Jaelani. 


BACA JUGA: KPU Dompu Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2024


Bupati, juga mengajak seluruh pihak untuk bersama sama menjaga dan mensukseskan tahapan dan pelaksanaan pesta demokrasi (Pilkada) serentak. "Mari kita sukseskan pemilu dengan aman dan damai," ajaknya. 


Pada momentum ini, pun Bupati Dompu, mengingat KPU dan Bawaslu, untuk lebih meningkatkan perannya, khususnya intens melakukan sosialisasi di tengah masyarakat, demi menciptakan Pilkada yang jujur dan adil (Jurdil). 


"Kita sama sama berharap masyarakat benar benar mendapatkan penjelasan dan wawasan mengenai tahapan dan pelaksanaan Pilkada serentak. Artinya, sosialisasi harus benar benar menyentuh langsung dengan masyarakat," jelasnya. 


Lebih jauh, Bupati menegaskan dirinya tidak akan mengintervensi tugas KPU dan Bawaslu. Perlu diketahui juga, pengalaman yang dimiliki dalam penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelumnya, Kabupaten Dompu memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk mempersiapkan pemilu 2024 agar jauh lebih baik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya,” terangnya. RUL