Bambang Firdaus Bakal Calon Bupati Dompu Dimata Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bambang Firdaus Bakal Calon Bupati Dompu Dimata Masyarakat

Senin, 01 April 2024

Bambang Firdaus SE


Dompu, Topikbidom.com – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 masih terbilang lama, namun sejumlah nama terus muncul di permukaan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Salah satunya, Bambang Firdaus SE (BBF) yang merupakan putra daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). Bambang Firdaus SE yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Dompu, ini menyatakan diri maju sebagai bakal calon Bupati periode 2024-2029.

 


Seperti apa Bambang Firdaus SE (BBF) dimata Masyarakat?

 


Bambang Firdaus SE, adalah putra kelahiran Kabupaten Dompu. Sampai saat ini, nama Bambang dikenal memiliki komitmen yang sangat kuat untuk maju sebagai bursa calon Bupati Dompu dan dianggap mampu memimpin Dompu, termasuk mewujudkan perubahan kemajuan secara nyata untuk masyarakat dan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu.

 



Nama Bambang, terus menjadi topik yang sangat menarik dibahas oleh kalangan publik. Selain, dikenal ramah dan mampu beradaptasi dengan baik ditengah masyarakat, juga memiliki semangat yang sangat kuat untuk membawa masyarakat dan daerah kearah yang lebih maju. Apalagi, Bambang sebelumnya pernah mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Dompu yang mampu dan berhasil mengantarkan Abdul Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada Pilkada Dompu sebelumnya.

 

Hanya saja, ditengah kemenangan itu, Bambang bukan tidak sejalan dengan cara kepemimpinan AKJ-SYAH, akan tetapi lebih merasa pemerintahan saat ini tidak benar-benar serius dalam memperhatikan kondisi masyarakat dan daerah. Kondisi ini, pun membuat dirinya memilih untuk maju sebagai bakal calon Bupati Dompu. “Kami sebagai masyarakat mendukung secara totalitas Bambang Firdaus menjadi pemimpin di Bumi Nggahi Rawi Pahu,” ungkap salah satu warga di Kabupaten Dompu.


Kata Dia, secara kepribadian Bambang adalah sosok yang baik dan memiliki perhatian serius untuk membawa masyarakat dan daerah ini kearah yang lebih maju. Tentu, berbagai program dan Visi Misi yang nantinya akan dilaksanakan lebih kearah yang benar-benar memperhatikan kondisi masyarakat dan daerah. “Kami yakin, Bambang Firdaus adalah calon pemimpin yang sangat layak untuk Dompu,” jelasnya.

 



Tidak hanya itu, masyarakat Dompu menaruh harapan yang sangat besar terhadap Bambang yang nantinya bisa memberikan warna baru dalam membawa masyarakat dan daerah kearah yang lebih maju. Sudah sepantasnya sosok Bambang dikaitkan dengan sebutan Waktunya Dompu Maju bersama Bambang Firdaus SE. “Kami punya keyakinan Bambang akan menjadi Bupati Dompu 2024-2029,” terangnya.

 


Bambang Firdaus Silaturahmi dengan Masyarakat Dompu?

 


Ditengah pembahasan hangat mengenai politik Pilkada Dompu oleh publik, Bambang Firdaus  memilih untuk memanfaatkan waktu untuk silaturahmi dan meminta restu dari masyarakat di belahan Bumi Nggahi Rawi Pahu. Kehadiran Bambang Firdaus di berbagai wilayah di Kabupaten Dompu, disambut luar biasa oleh masyarakat.

 


Bambang Firdaus SE, saat silaturahmi dengan Masyarakat Dompu 


Kehadiran Bambang Firdaus tidak hanya mendapatkan dukungan dan restu dari masyarakat, akan tetapi Bambang Firdaus, juga menyerap aspirasi masyarakat yang mengaku sampai saat ini belum direalisasikan oleh kepemimpinan saat ini. Hal ini, termasuk keinginan dan harapan ditengah kehidupan masyarakat yang belum merasakan kemajuan, lebih khususnya mengenai apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Menyikapi berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat, Bambang Firdaus merasa prihatin dengan apa yang dialami masyarakat dan daerah saat ini. Maka itu, ketika dirinya mendapat restu masyarakat, hal utama yang benar-benar diperhatikan yakni memperjuangkan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

 


Lantas, bagaimana cara Bambang Firdaus memimpin Kabupaten Dompu, ketika terpilih menjadi Bupati Dompu?

 


Bambang Firdaus, tentunya memiliki sejumlah program yang benar-benar mengarah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan daerah. Bukan malah sebaliknya, menebar janji dan sumpah serapah, sehingga lupa terhadap kondisi masyarakat dan daerah. Artinya, pemerintahan ditengah kepemimpinan Bambang Firdaus, tentunya benar-benar menghidupkan peran jajarannya di pemerintahan, khususnya masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Dompu. OPD memiliki peran di berbagai bidang yang tentunya memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Artinya, antara pemimpin di pemerintahan dan jajarannya dibawah, tentu tidak ada batasan, termasuk mengenai program kerja yang lebih mengarah untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah di berbagai bidang. Bahkan, nantinya Bambang Firdaus akan intens melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di masing-masing OPD untuk melihat dan mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kendala dan hambatan OPD dalam menerapkan dan merealisasikan program kerja yang dicanangkan.

 

Bahkan, kepemimpinan Bambang Firdaus, nantinya akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara intens turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan menyerap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh di masing-masing kecamatan di Kabupaten Dompu. Artinya, pada saat turun ke lokasi masyarakat, semua pimpinan OPD harus ikut turun bersamannya untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga, cara ini tentunya pemerintah akan mampu memikirkan dan bekerja keras dalam mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat.

 

Terlepas dari hal itu, Bambang Firdaus, sampai saat ini terus bergerak dan meminta restu dari masyarakat agar amanah sebagai pemimpin di Bumi Nggahi Rawi Pahu bisa diraihnya demi mewujudkan masyarakat dan daerah ke arah yang lebih maju. “Kami yakin Bambang Firdaus akan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Dompu untuk menjadi Bupati,” tandasnya. (RUL)