Pemanfaatan Dana CSR Pertambangan,Pemda Gandeng Kejari Dompu Laksanakan FGD

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemanfaatan Dana CSR Pertambangan,Pemda Gandeng Kejari Dompu Laksanakan FGD

Kamis, 01 Februari 2024
Foto bersama kegiatan Focus Grup Discussion (FGD)


Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, Kamis (1/2/2024) menggelar Focus Grup Discussion (FGD) di Aula Pendopo Bupati Dompu. 


Kegiatan yang berlangsung dengan tema Pemanfaatan Dana CSR Perusahan Tambang Untuk Pemberdayaan Masyarakat NTB dilaksanakan Pemda dengan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. 


Kegiatan ini, pun dihadiri Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par, Kajari Dompu M. Carel W, Kapolres Dompu, Dandim 1614/Dompu, Sekda Dompu, Ketua Komisi I DPRD Dompu dan undangan lainnya. 


Sedangkan, narasumbernya yakni  Dr. Noviana Tansari, S.H., M.Kn dan Dr. Ida Sumarsih, S.H., M.Kn dari Ikatan Alumni Doktor Hukum UPH. 




Kepala Kejaksaan (Kajari) Dompu, M. Carel W, menjelaskan pihaknya digandeng Pemda Dompu, laksanakan kegiatan FGD. "Kegiatan ini dilaksanakan Pemda dan kerjasama dengan kami Kejari," ujarnya. 


Ia, pun menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman terkait dengan sektor pertambangan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Dompu. 


Itulah alasan, kenapa dalam kegiatan ini mengundang narasumber yang ahli dalam sektor pertambangan yang berasal dari Ikatan Alumni Doktor Hukum UPH. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memberikan pemahaman terkait dengan sektor pertambangan bagi para pimpinan OPD yang ada di wilayah Kabupaten Dompu. 


"Lebih khususnya terkait dengan dana corporate social responsibility (CSR) yang sempat menjadi polemik ditengah masyarakat Kabupaten Dompu," tandasnya. RUL