FGD Pemanfaatan CSR Tambang, Ini Penyampaian Wabup Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

FGD Pemanfaatan CSR Tambang, Ini Penyampaian Wabup Dompu

Jumat, 02 Februari 2024
Wabup Dompu, saat menyampaikan sambutannya


Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Dr. Marlambson Carel Williams, SH., MH, yang telah menginisiasi dilaksanakannya Focus Group Discussion (FGD) terkait Pemanfaatan Dana CSR Perusahaan Tambang.

 

“Melalui kegiatan ini kita mendapatkan ilmu pengetahuan terkait penatakelolaan Dana CSR perusahaan untuk dipergunakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Wabup, saat menyampaikan sambutannya pada acara FGD Ketua DPRD, H. Andi Bachtiar, A.Md.Par, Kapolres, AKBP Zulkarnaen, S.IK, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M., Kejari Dompu, Dr. Marlambson Carel Williams, SH., MH, Dr. Ferry Ricardo, SE., SH., MT., IC, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Setda Dompu dan Narasumber kegiatan yakni Dr. Ida Sumarsih, SH., M.Kn, Dr. Noviana Ansyari, SH., M.Kn yang merupakan Alumni Program Doktoral (APD) Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta dan dimoderatori oleh Kadis Lingkungan Hidup, Jufri, ST., MT di Aula Pandopo Bupati Dompu, Kamis (01/02/24).

 

Pada momentum acara ini, Wabup juga menyampaikan pengetahuan terkait tatakelolaan dana CSR perusahaan masih harus lebih ditingkatkan, sehingga pelaksanaan FGD yang diagendakan menjadi penting maknanya terutama bagi para aparatur dilingkup Pemda Dompu. “FGD yang dilaksanakan memiliki makna yang penting dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman aparatur sehingga penatakelolaan CSR di perusahaan bisa lebih maksimal terutama dalam kaitannya dengan berbagai regulasi yang mengaturnya,” jelasnya.

 

Lebih jauh, Wabup mengingatkan para peserta diskusi untuk dapat memanfaatkan FGD yang diagendakan dengan baik dan bisa menyerap semua materi yang disampaikan oleh para narasumber. “mencermati semua hal yang disampaikan narasumber untuk dapat pedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan tupoksinya masing-masing,” terangnya. RUL/Advertorial