Kota Bima Kembali Dilanda Banjir

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kota Bima Kembali Dilanda Banjir

Jumat, 09 Februari 2024

 

Banjir melanda Kota Bima 

Kota Bima, Topikbidom.com - Sejumlah wilayah di Kota Bima, Jumat (9/2/2024) sore hingga malam hari dilanda bencana banjir. Banjir kiriman wilayah Wawo ini, disebabkan intensitas hutan yang sangat tinggi dan luapan air sungai di wilayah yang berdekatan dengan gunung Wawo. 





Pantauan langsung media ini, air banjir ini pun mengalir dan meluap, khususnya melalui drainase sehingga menggenangi jalan dan wilayah perkampungan (pemukiman) warga. 


"Saat ini, air banjir terus mengalir menggenangi jalan dan pemukiman warga," ungkap iswan, warga Kelurahan Kumbe, Kota Bima. 


Lanjut Iswan, rumah - rumah yang paling terdampak direndam banjir, itu berada di bantaran sungai. "Itu yang paling terdampak bencana banjir," katanya. 




Masih dalam pantauan media ini, wilayah yang terendam banjir yakni Kelurahan Panggi, Penatoi, Sadia dan Kelurahan Dara serta beberapa wilayah kelurahan lainnya. Intensitas air banjir terus mengalir dan naik. Selain itu, warga juga masih terlihat siaga untuk menyelematkan harta-harta bendanya. RUL