Cegah Stuting di Dompu, PT. CPI Salurkan Bantuan 100 Ribu Butir Telur Ayam

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Cegah Stuting di Dompu, PT. CPI Salurkan Bantuan 100 Ribu Butir Telur Ayam

Sabtu, 03 Februari 2024
penerimaan bantuan 100 ribu butir telur dari PT CPI

 

Dompu, Topikbidom.com - PT. Charoen Pokhpand Indonesia (CPI), Jumat (2/2/2024) menyalurkan 100 ribu butir telur ayam kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu. Bantuan ini disalurkan bentuk kepedulian perusahaan yang berkantor pusat di Lombok Timur NTB, untuk mencegah Stunting di wilayah Kabupaten Dompu.

 

Bantuan ini, pun diterima secara langsung Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, didampingi Anggota Forkopimda, Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Muhammad Abduh, SE., M.Si, Kadis Kesehatan, Maman, SKM., M.MKes, Kadis PPKB, Hj. Iris Juita K, SKM., M.MKes, dan sejumlah Pimpinan OPD lainnya, Kabag Setda, Camat dan Pimpinan Puskesmas Se Kabupaten Dompu serta elemen penting lainnya di aula Pandopo Bupati Dompu.

 




Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT CPI. Kata dia, pencegahan dan penanggulangan stunting di Dompu, ini telah mengalami kemajuan yang signifikan. “Angka stunting dari waktu ke waktu menunjukan adanya penurunan,” ujarnya.

 

Lanjut Wabup, intervensi, kerjasama dan kebersamaan oleh berbagai pihak terkait pencegahan dan penanggulangan stunting menunjukan keadaan yang baik dengan terus menurunnya angka stunting tersebut.“Dengan adanya bantuan telur yang kita terima hari ini tentunya upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di daerah ini akan lebih maksimal lagi dilakukan,” jelasnya.

 

Bantuan ini, akan disalurkan untuk masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Dompu. “Telur-telur ini akan segera disalurkan kepada penerima manfaat,” terangntya.

 




Disela waktu, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Muhammad Abduh, SE., M.Si, menyebut bantuan yang diterima tersebut merupakan berbagai upaya yang dilakukan pihaknya untuk melibatkan berbagai pihak termasuk dunia usaha dalam pencegahan stunting.

 

“Syukur Alhamdulillah dengan berbagai upaya yang baik dengan tidak menyalahi ketentuan yang berlaku semua pihak termasuk juga dunia usaha bisa dlibatkan dalam upaya pencegahan stunting,” tandasnya. RUL/Advertorial