Tumbuh Kembang Anak, Wabup: Peran orang tua sangat penting

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tumbuh Kembang Anak, Wabup: Peran orang tua sangat penting

Selasa, 09 Januari 2024
Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT


Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, mengatakan pentingnya orang tua memberikan contoh yang baik dan benar dalam memotivasi dan merubah perilaku anak. “Contoh yang baik dan benar dari para orang tua penting untuk diupayakan,” ungkap Wabup, melalui sambutannya pada Rapat Komite di SMAN 1 Dompu, Jumat (5/1/2024).

 

Pada rapat yang berlangsung dengan tema Membentuk Kesepahaman dan Kesepakatan Bersama Antara Pihak Sekolah Dengan Pihak Orang Tua, ini Wabup juga menyampaikan ketika orang tua mampu memberikan contoh yang baik kepada buah hatinya dengan pasti buah hatinya akan mengikuti apa yang diarahkan orang tua. “Sebaliknya ketika orang tua tidak mampu memberikan contoh yang baik maka buah hatinya akan mencari sosok lain untuk dijadikan contoh baginya untuk berperilaku,” terangnya.

 

Sebelumnya, pada rapat ini selain Wakil Bupati (Wabup) Dompu, juga hadir Ketua Komisi I DPRD, Dandim 1614/Dompu, Kapolres Dompu diwakili Kapolsek Kota, Staf Ahli Bupati Dompu, Kabag Prokopim, Kepala KCD Dikmen, Kepala Sekolah SMUN 1, Ketua Komite SMUN 1 Dompu, Camat Dompu dan Woja, Dewan Guru dan para orang tua dan elemen penting lainnya. Rapat ini, pun diakhiri dengan penantadatanganan berita acara kesepahaman dan kesepakatan bersama terkait pencegahan penanggulangan kekerasan terhadap siswa dilingkup sekolah yang diawali Wabup diikuti para pejabat lainnya dan para orang tua. (advertorial)