Bupati Dompu Lantik 755 Anggota PTPS

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Lantik 755 Anggota PTPS

Senin, 22 Januari 2024
Bupati Dompu H Kader Jaelani, saat melantik anggota PTPS


Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu H Kader Jaelani, Senin (22/1/2024) melantik 755 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilu serentak tahun 2024. Para pengawas yang tersebar di 8 Kecamatan Se-Kabupaten Dompu, ini dilantik di Paruga Samakai Dompu dan dihadiri jajaran forkopimda, petinggi KPU, pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Dompu.

 




Bupati Dompu H Kader Jaelani, melalui sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota PTPS yang telah dilantik. “Semoga sumpah yang diucapkan menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas dapat diimplementasikan,” ucapnya.

 

Kata Dia, integritas merupakan prinsip dasar dan kunci utama dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pemilu serentak  tahun 2024. “Anggota PTPS saya pantau pada hari ini rata-rata masih muda dan energik, saya yakin dan percaya saudara mampu menjalankan amanat ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, semua merupakan putra-putri terbaik daerah yang telah terpilih karena melewati banyak seleksi. Ia berpesan jagalah kepercayaan yang telah diberikan dengan sigap. “Bekerjalah sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan tidak terpengaruh dengan intervensi dari pihak manapun,” terangnya.


Ketua Bawaslu Dompu


Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Swastari, SH dalam sambutannya mengatakan minat para peserta dalam mengikuti seleksi PTPS Se Kabupaten Dompu sangat tinggi. Hal ini terbukti berdasarkan data yang masuk, jumlah pelamar yang mendaftar hampir 1500 orang, rata-rata tiap TPS yang mendaftar  berjumlah 5 orang dan terpilih hanya 1 orang dan setelah dikumpulkan berjumlah 755 orang yang dilantik pada hari ini. “Tugas mereka nantinya mulai pelantikan pada hari ini sampai dengan 7 hari paska pemungutan suara pada pemilu serentak 14 Februari 2024,” tandasnya. RUL/Advertorial