Danramil 1614-01/Dompu Bekali Siswa SMKN 1 Woja dengan Ilmu Pengetahuan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Danramil 1614-01/Dompu Bekali Siswa SMKN 1 Woja dengan Ilmu Pengetahuan

Minggu, 21 Januari 2024

 

Danramil 1614-01/Dompu, saat menjadi Irup Upacara Bendera di SMKN 1 Woja

Dompu, Topikbidom.com – Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD, tidak hanya bertugas menjaga keutuhan NKRI, tapi juga keberadaan mereka tidak jauh dengan kepeduliannya terhadap masyarakat. Tidak heran, jika TNI AD selalu terlibat dalam kegiatan sosial dan lainnya demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan kondusif.

 

Hal ini, tergambar jelas seperti yang dilakukan Danramil 1614-01/Dompu, Kapten KAV M. Kasim Asd. Kepemimpinan beliau di wilayah Koramil 1614-01/Dompu, tidak hanya sukses dalam menggerakkan anggotanya untuk tetap intens melakukan patroli dan terlibat dalam kegiatan ditengah kehidupan masyarakat, tapi juga intens melakukan sosialisasi guna memberikan imbauan dan masukan kepada masyarakat tentang pentingnya mewujudkan kehidupan yang aman guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas.

 




Kegiatan sosialisasi, pun kembali dibuktikan Danramil 1614-01/Dompu, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) atau lebih dikenal dengan Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih (Upacara Hari Senin) di SMKN 1 Woja yang ikuti oleh para peserta semua siswa dan siswa serta jajaran Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru di sekolah setempat, Senin (22/1/2024).

 

Pada momentum ini, pun khususnya di depan siswa dan siswa, Danramil 1614-01/Dompu, tidak hanya mengajak dan menyemangati para siswa sekolah untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu sebagai bekal mewujudkan cita – cita kedepan, agar bisa menciptakan prestasi di dunia pendidikan. Tapi, juga memberikan imbauan dan masukan kepada para siswa agar menjauhi pelanggaran – pelanggaran yang merugikan diri sendiri, orang tua dan keluarga.

 

Khususnya, menghindari minum minuman keras, tidak terlibat mengkonsumsi Narkoba dan tindak kejahatan lainnya. “Inilah hal yang saya sampaikan saat menjadi Irup pada upacara bendera di SMKN 1 Woja yang sejatinya menjadi kegiatan rutin kami Koramil 1614-01/Dompu,” ujar Danramil 1614-01/Dompu, yang dikenal ramah dan murah senyum terhadap siapa pun ini.

 

Pada momentum ini, Danramil 1614-01/Dompu, mengajak para siswa sekolah untuk tetap meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, khususnya menjalankan shalat 5 waktu dan membaca Al-qur’an. “Ini yang harus kita lakukan agar Allah SWT meridhoi dan memberikan rahmat ditengah kita menjalani kehidupan,” jelasnya.

Selain itu, Danramil 1614-01/Dompu, tak bosan – bosan mengimbau para orang tua agar memperkuat pengawasan terhadap tingkat pergaulan anak – anak, guna mengantisipasi timbul atau terjadinya kenakan remaja ditengah kehidupan masyarakat. “Ini yang harus kita sadari bersama agar anak anak tidak terlibat dalam persoalan atau pelanggaran Hukum,” terangnya sembari mengakhiri sambutannya.

 




Pantauan langsung media ini, usai menjadi Pembina pada upacara bendera, Danramil 1614-01/Dompu, juga terlihat memberikan pelatihan sikap PBB terhadap para siswa di sekolah setempat dan terlihat para siswa begitu semangat dalam mengikuti kegiatan ini. RUL