KunKer di Dompu, Kajati NTB: Maksimalkan peran dan tugas

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

KunKer di Dompu, Kajati NTB: Maksimalkan peran dan tugas

Selasa, 23 Januari 2024
Kajati NTB, didampingi Kajari Dompu, saat dikonfirmasi wartawan di kantor Kejari Dompu 



Dompu, Topikbidom.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, Selasa (23/1/2024) melakukan Kunjungan Kerja (KunKer) di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. KunKer ini dilakukan Kajati NTB, guna untuk melihat secara langsung kondisi, peran dan tugas jajarannya dibawah (Kejari).



Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, Dr. Bambang Gunawan, mengatakan kehadiran dirinya bersama rombongan di kantor Kejari Dompu, dalam rangka Kunker. “Kami hadir dengan agenda kunjungan kerja,” ujarnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor Kejari Dompu.


Kajati NTB, saat dikonfirmasi wartawan 


Diakui Kajati, momentum ini dimanfaatkan untuk memberikan arahan dan masukan kepada anggotanya (jajaran Kejari) Dompu, khususnya mengenai tugas dan tanggungjawab serta hal – hal lainnya. “Yang lebih utama bagaimana jajaran Kejari Dompu bisa terus meningkatkan kinerjanya, termasuk memaksimalkan peran dan tugas masing-masing,” jelasnya.


Lantas, bagaimana penilaian Kejati NTB terhadap Kejari Dompu?


Kajati menyebut, Kajari bersama anggotanya sudah luar biasa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Khususnya, dalam menuntaskan berbagai perkara yang ditangani. “Hal ini harus terus ditingkatkan demi terwujudnya keberhasilan dalam menjalankan tugas masing- masing,” terangnya.


Ia, juga mengapresiasi kinerja Kejari Dompu dibawah kepemimpinan Kajari Dompu M. Carel W. "Kinerjanya sangat baik dan banyak sekali perubahan yang positif mulai dari administrasi dan kekompakan serta lain - lain," katanya. 


Lantas, bagaimana tanggapan Kajati NTB mengenai kendala yang dihadapi Kajari Dompu, mengenai kekurangan personel?


Kata Kajati, hal ini sudah diketahui oleh dirinya. Terpenting, saat ini bagaimana Kajari Dompu, bisa memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, sehingga peran dan tugas bisa dioptimalkan. “Ini yang terpenting,” jelasnya lagi.


Pada momentum ini, Kajati NTB dihadapan Kajari Dompu dan lainnya secara langsung mengimbau kepada anggotanya untuk tetap meningkatkan kemitraan dengan teman-teman media. Menurutnya, peran media selama ini sangat membantu pihaknya melalui pemberitaan. “Selama ini kami banyak terbantu oleh media lewat pemberitaan, sehingga publik bisa mengetahui seperti apa kegiatan kami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab,” terangnya lagi, sembari mengakhiri tanggapannya.




Pantauan langsung Topikbidom.com, Kunker Kajati NTB bersama rombongan disambut luar biasa Kajari Dompu, M. Carel W bersama jajaran anggotanya. Pada momentum ini, Kajati NTB juga sempat memberikan arahan dan masukan kepada seluruh jajarannya di Kejari Dompu. 


Sebagaimana diketahui, Kejari Dompu adalah Satker yang pertama kali mendapat KunKer Kejati NTB dan Inspeksi Umum dari Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi NTB.RUL