Pilkades Baka Jaya "memanggil"

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pilkades Baka Jaya "memanggil"

Rabu, 18 Oktober 2023

 



Dompu, Topikbidom.com - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, tak lama lagi akan berlangsung. Masing-masing para Calon Kepala Desa (Cakades) menunjukan kebolehannya untuk meraih suara dan hati masyarakat. 


Salah satunya, Desa Baka Jaya. Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, ini memiliki 4 orang Cakades. Para calon pemimpin di wilayah Desa ini antara lain TOLHAIRUN S.R (Cakades nomor urut 1), UMAR H ABAKAR (nomor urut 2), M. NOOR H GANI (nomor urut 3) dan AHMAD S,S, MH (Cakades nomor urut 4). 


Dengan tujuan meraih suara masyarakat para calon ini, pun masing-masing melakukan kampanye di Lapangan Sepak Bola, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Dilokasi ini, mereka (para calon) bersama tim pendukung dan simpatisannya menyuarakan berbagai program yang akan dilaksanakan ketika lolos menjadi Kepala Desa (Kades) Baka Jaya, nanti. Berdasarkan catatan media ini, terhadap para Cakades Baka Jaya yakni: 


TOLHAIRUN S.R (nomor urut 1) tokoh muda ini, melakukan kampanye terbatas yang dikuti oleh para pendukung dan simpatisannya, Rabu (18/10/2023). 


UMAR H ABAKAR (nomor urut 2), mantan Kades Baka Jaya, melakukan kampanye terbatas yang dikuti oleh para pendukung dan simpatisannya, Rabu (18/10/2023). 


M. NOOR H GANI (nomor urut 3), yang juga mantan Kades Baka Jaya, melakukan kampanye terbatas yang dikuti oleh para pendukung dan simpatisannya, Kamis (19/10/2023). 


AHMAD S,S, MH (nomor urut 4), juga melakukan kampanye terbatas yang dikuti oleh para pendukung dan simpatisannya, Kamis (19/10/2023). 


Para Cakades ini, merupakan warga kelahiran Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Mereka mencalonkan diri dengan visi misi mewujudkan kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Baka Jaya. 


Salah satunya AHMAD S,S, MH, Cakades nomor urut 4, warga kelahiran Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Perjalanan pendidikan  AHMAD S,S, MH, mulai dari SDN Bolo Baka tahun 1989, SMPN 02 Monta tahun 1992, MAN 2 Kandai 1995.  AHMAD S,S, MH, juga melakukan kuliah di Universitas Gajayana Malang tahun 2002, Universitas Mataram (UNRAM) tahun 2022 dan menjadi Mahasiswa Muhammadiyah Mataram, sampai saat ini. 


Menariknya lagi, AHMAD S,S, MH, memiliki pengalaman kerja di Negara Amerika Serikat mulai tahun 25 Juli sampai 25 April 2013. AHMAD S,S, MH, juga memiliki usaha sendiri yakni Restoran di Kuta Mandalika. 


Dari sekian Cakades Baka Jaya ini, siapakah yang akan lolos pada Pilkades serentak Tahun 2023? Itu tentunya kembali ke pilihan masing masing masyarakat Desa Baka Jaya. (RUL)