Pemkot Bima dan BPK NTB?

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima dan BPK NTB?

Senin, 16 Oktober 2023

 

foto bersama Pemkot Bima dan BPK NTB


Kota Bima, Topikbidom.com – Pj. Wali Kota Bima, diwakili Asisten III Setda Kota Bima Drs. Muhammad Saleh, Senin (16/10/2023) menghadiri Entry meeting Pelaksanan Pemeriksaan Kinerja oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan NTB.

 

Entry meeting yang berlangsung di Aula Pemkot Bima ini, juga dihadiri Inspektur, Kepala BPKAD, Kalak BPBD, Kadis Kesehatan, Kepala DPPKB, Kadis Kominfotik, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kepala Dikpora, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Kepala DP3A dan Kadis PUPR.

 

Sebagaimana diketahui, entry meeting ini bentuk komunikasi yang dilakukan oleh pemeriksa kepada entitas terperiksa. Hal ini menjadi salah satu tahap penting dalam pemeriksaan dikarenakan dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran dalam suatu pemeriksaan.“Selamat datang kepada seluruh peserta rombongan BPK Perwakilan NTB," ucap Asisten III Setda Kota Bima Drs. Muhammad Saleh.

 

Pada momentum ini, Ia pun berharap dengan adanya pelaksanaan audit ini dapat memberikan hasil yang positif demi kemajuan Kota Bima."Mudah-mudahan bisa mengarah ketujuan positif demi kemajuan kita bersama dan khususnya Kota Bima," terangnya.

 

Sementara itu, Kepala BPK NTB Ade Iwan Ruswana, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA, menyampaikan Entry meeting ini terkait dengan pemeriksaan kinerja Pemda dalam menangani kasus stunting yang ada di Kota Bima. "Pemeriksaan stunting yang dalam artiannya adalah penurunan gizi, merupakan pemeriksaan bersifat tematik yang dikoordinir oleh BPK Pusat, dimana Kota Bima termasuk yang wajib diperiksa," jelasnya.

 

Ia, menyebut Kota Bima merupakan salah satu kota di Provinsi NTB yang termasuk dalam 12 Provinsi yang memiliki tingkat persentase tinggi terhadap stunting. "Yang tingkat persentasenya tinggi salah satunya Kota Bima, selain dari kota-kota yang ada di jateng, jatim dan provinsi lainnya," terangnya sembari berharap kepada yang akan diperiksa atau kepada pemberi informasi dapat berkontribusi dengan baik dalam pemeriksaan. ($)