Pemkot Bima Alokasikan 14 Miliar Lebih untuk Pilkada 2024

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Alokasikan 14 Miliar Lebih untuk Pilkada 2024

Senin, 16 Oktober 2023

 

PJ. Wali Kota Bima, saat melakukan enandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)


 

Kota Bima, Topikbidom.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, mengalokasikan anggaran sebesar Rp14.124.525.000,- untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

 

Pengalokasian anggaran ini diwujudkan melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang merupakan tonggak awal bagi pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kota Bima oleh Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT di Aula Rapat KPU Propinsi NTB di Mataram, Senin (16/10/2023).

 

Penandatanganan ini, pun dilakukan Pj Wali Kota Bima dihadapan Ketua KPU Propinsi NTB beserta jajaran Komisioner KPU Propinsi NTB yang turut menyaksikan kesepakatan penting ini. Pada momentum ini, pun Pj. Wali Kota Bima, juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bima. Sementara dari pihak KPU Kota Bima, jajaran komisioner KPU Kota Bima hadir untuk menjadi penandatangan sekaligus saksi perjanjian ini.

 

“Dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah ini, Pemerintah Kota Bima sepakat untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 14.124.525.000,- untuk pelaksanaan Pilkada 2024. Kesepakatan ini menandai komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung kelancaran dan transparansi proses demokrasi di Kota Bima,” ungkap Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT.

 

Ia, juga menjelaskan penandatanganan NPHD ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam persiapan Pilkada 2024. “Kita sama sama berharap dan akan memastikan pemilihan nanti berjalan dengan lancar dan adil, memenuhi prinsip-prinsip demokrasi yang kuat," terangnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Bima, Mursalin, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kota Bima, atas dukungan dan komitmen nyata yang diberikan untuk mendorong terselenggaranya Pilkada 2024.

 

"Penandatangan naskah perjanjian hibah Daerah hari ini adalah merupakan wujud nyata dari tanggungjawab bersama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024. Semoga Pilkada 2024 nantinya dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar guna menghasilkan figur pemimpin daerah yang berkualitas,” tandasnya. ($)