Kembali Pemkot Bima Gelar Pasar Murah

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kembali Pemkot Bima Gelar Pasar Murah

Jumat, 20 Oktober 2023

 

Pasar Murah 

Kota Bima, Topikbidom.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima, terus bergerak untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat kecil di Kota Bima. Langkah luar biasa pemerintah ini, dilakukan dalam bentuk dengan kembali menggelar pasar murah (operasi pasar). 


Kali ini, pasar murah tersebut di laksanakan di Kelurahan Penatoi Kota Bima, Jumat (20/10/2023). Kegiatan ini, pun kembali disambut baik dan rasa syukur masyarakat, mengingat lonjakan harga bahan pangan, khususnya beras yang telah menjadi masalah di tengah masyarakat akhir-akhir ini.


Berdasarkan informasi dihimpun media ini, di arena pasar murah menyediakan 10 ton beras yang dijual dengan harga Rp.52.000/5 kg, minyak 500 liter dijual dengan harga Rp.28.000/2 liter, gula sebanyak 500 kg dijual dengan harga Rp.14.000/kg dan tepung terigu sebanyak 150 kg dijual dengan harga Rp.9000/kg.


Pasar murah ini, pun diharapkan dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam mengendalikan inflasi dan harga pangan, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ($)