Terungkap Foto Mesra 2 Guru ASN di Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Terungkap Foto Mesra 2 Guru ASN di Dompu

Kamis, 25 Mei 2023
Inilah foto mesra yang diduga KA dan SIS



Dompu, Topikbidom.com - Nama baik dunia pendidikan di Kabupaten Dompu, kembali tercoreng. Kali ini, disebabkan perilaku dua orang oknum guru berstatus ASN (laki laki inisial KA dan perempuan SIS yang masing-masing sudah berkeluarga) di wilayah Kabupaten Dompu. 


KA dan SIS yang berprofesi sebagai Guru ASN di sekolah yang berbeda di Kabupaten Dompu ini, diduga foto mesra  di lokasi pinggir Pantai di Kabupaten Dompu, layaknya sepasang kekasih atau suami istri, padahal keduanya masing-masing sudah memiliki keluarga (status suami dan istri orang). 


Perilaku tidak baik yang ditunjukan 2 orang guru ASN ini, diungkap secara langsung Imran SH alias Boim yang merupakan suami dari oknum guru ASN SIS. 


"KA (oknum guru ASN) foto mesra dengan istri saya SIS (oknum guru ASN) di pinggir pantai dan saya ada buktinya," ungka Imran SH alias Boim, pada media ini di halaman Masjid Baiturrahman Dompu, Kamis (25/5/2023). 


Kata Boim, foto mesra KA dan SIS membuktikan keduanya memiliki hubungan kedekatan yang luar biasa (diduga selingkuh). Padahal, KA dan SIS masing-masing sudah berkeluarga. "Saya selaku suami dari SIS tidak terima dan akan menempuh jalur Hukum," bebernya. 


Lanjut Boim, perilaku KA dan SIS selain telah merusak dan mencoreng nama baik dunia pendidikan, juga telah melanggar kode etik sebagai guru ASN yang seharusnya memberikan contoh yang baik, bukan malah sebaliknya memberikan perilaku buruk. 


Tidak hanya itu, keduanya terlihat seperti layaknya pasangan yang memadu kasih dan mabuk cinta, tanpa memiliki dan sadar bahwa mereka masing-masing sudah berkeluarga dan memiliki anak. 


"Saya juga menduga KA dan SIS sudah lama menjalin hubungan (pasangan selingkuh,Red), bahkan saya mendapat cerita bahwa keduanya sering bertemu dan berduaan," ungkapnya lagi. 


Diakui Boim, tempo dulu dirinya pernah menangkap basah KA dan SIS yang saat itu sedang berduaan di dalam satu mobil pada malam hari. "Keduanya sempat berada di dalam mobil yang dalam kondisi dikunci dari dalam dan lampu dalam mobil dimatikan serta jok mobil depan dalam kondisi di rebahkan," bebernya. 


Selain bukti itu,  kecurigaan adanya hubungan perselingkuhan antara KA dan SIS, itu ditunjukan perubahan sikap SIS yang saat itu selalu pulang magrib, bahkan tengah malam dengan alasan mengajar sebagai guru penggerak. 


"Saya juga pernah mendapati keduanya berduaan di sekolah dan saat itu saya sempat marah marah mengamuk atas sikap dan perbuatan mereka," bebernya lagi. 


Berangkat dari hal ini, Boim meminta dan mendesak Dikpora, BKD dan PSDM, Inspektorat, agar segera memanggil dan memproses keduanya termasuk KA yang tidak memiliki rasa bersalah menjalin hubungan dengan istri orang. 


"Sekali lagi saya tegaskan tidak akan tinggal diam dan akan menempuh jalur Hukum untuk melaporkan KA. Saya juga meminta KA dipecat dari statusnya sebagai guru ASN karena perbuatannya yang bersangkutan sudah mencoreng nama baik dunia pendidikan," tegasnya. 


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Drs. H Rifaid M.Pd, pada media ini membenarkan sudah menerima informasi dan laporan. "Iya, kami sudah dapat laporan mengenai KA dan SIS. Keduanya sudah kami panggil dan dimintai keterangan. Jelas tentu akan ada sanksi," jelasnya, belum lama ini. 


Mengenai proses lanjutan, itu rananya BKD PSDM dan Inspektorat Dompu. "Kalau prosesnya itu rana mereka (BKD dan Inspektorat,red)," terangnya. 


Sementara itu, KA (oknum guru ASN) pada media ini membatah tudingan yang mengatakan dirinya memiliki hubungan dengan SIS. "Saya dan SIS hanya sebatas teman dan tidak ada hubungan yang luar biasa," bantahnya di halaman Mapolres Dompu, belum lama ini. 


Lalu bagaimana dengan foto mesra itu? 


Kata dia, mengenai foto itu adalah hal yang biasa dan bukan menjurus alias memiliki hubungan (selingkuh). "Saya dari dulu dekat dengan siapa saja, apalagi saya banyak teman, termasuk teman perempuan. Tapi hubungan hanya sebatas pertemanan saja," tandasnya. RUL