Sekda Dompu Tanggapi Tuntutan Perbaikan Jalan dan Fasilitas Umum Lainnya di Desa Mbawi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sekda Dompu Tanggapi Tuntutan Perbaikan Jalan dan Fasilitas Umum Lainnya di Desa Mbawi

Senin, 01 Mei 2023

 

Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes


Dompu, Topikbidom.com – Aksi unjuk rasa dan blockade jalan yang dilakukan sejumlah pemuda dan warga Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, meminta perbaikan jalan rusak dan fasilitas umum lainnya di Desa Mbawi, Senin (1/5/2023) akhirnya mendapat respon serius dari pemerintah daerah (Pemda) Dompu. Pemda menegaskan perbaikan sejumlah fasilitas umum di Desa Mbawi sebelumnya sudah tertuang dalam kegiatan Dana Alokasi  Khusus (DAK) Kabupaten Dompu Tahun 2023.

 

Bupati Dompu melalui Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.Mkes, melalui pesan WhatsApp dengan media ini mengatakan, ruas jalan dari Raba Laju – Mbawi dan Mbawi – Jambu sudah ada dalam dana DAK Tahun 2023. “Saat ini sudah proses tendernya (berdasarkan data tahun 2023 ada 5 paket pekerjaan ruas jalan kabupaten, Red),” ungkapnya.

 

Baca juga: Tuntut Perbaikan Jalan, Pemuda dan Warga Desa Mbawi Lumpuhkan Aktivitas Lalu Lintas


Ia menjelaskan, berdasarkan Dana Alokasi  Khusus (DAK) Kabupaten Dompu Tahun 2023 yakni ruas jalan Rasabou – Wawonduru (R.25) Kecamatan Hu’u jenis kegiatannya (pekerjaan) Long Segmen (Pemeliharaan rutin, berkala dan peningkatan/rekontruksi), Adu – Rasabou (R.07) Kecamatan Hu’u, Kambu – Taropo (R.16) Kecamatan Kilo, Mbawi – Jambu (R.13) Kecamatan Dompu dan Rabalaju – Mbawi (R.10) Kecamatan Dompu jenis kegiatannya (pekerjaan) Long Segmen (Pemeliharaan rutin, berkala dan peningkatan/rekontruksi). “Artinya ada 5 paket pekerjaan ruas jalan Kabupaten yang dibiayai dari DAK tahun 2023,” paparnya.

 

Lanjut Sekda, besok Selasa 2 Mei 2023 akan diturunkan alat berat untuk perbaikan darurat gorong-gorong yang jebol sebagaimana yang diminta oleh masyarakat di Desa Mbawi. “Besok Dinas PUPR akan menurunkan alat berat di Desa Mbawi,” tandasnya. RUL