Calon Paskibraka Dompu Didominasi Anak Petani

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Calon Paskibraka Dompu Didominasi Anak Petani

Kamis, 04 Mei 2023
Peserta Calon Paskibraka Dompu Tahun 2023


Dompu, Topikbidom.com – Hingga memasuki hari Kamis (4/5/2023) proses seleksi calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dompu Tahun 2023, masih terus berlangsung. Panitia pelaksana pembentukan Paskibraka yang diketuai Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM,M.Mkes dan Kepala Kesbangpol Dompu, H Albuhairum S.Sos, M.Si, sebagai Pelaksana pembentukan Paskibraka, terus semangat dan bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

 

Ditengah pelaksanaan tugas ini, ada ha yang menarik dan luar biasa yang disampaikan Panitia Pembentukan Paskibraka Dompu Tahun 2023. Apakah itu, simak ulasannya?

 

Baca juga: Seleksi Paskibraka Dompu Tahun 2023, Ini Penjelasan Panitia


Baca juga: Ini Hasil Seleksi Parade, PIP dan TIU Calon Paskibraka Dompu Tahun 2023


Baca juga: Panitia Gelar Rapat Penentuan Hasil Seleksi PBB Anggota Paskibraka Dompu


Setelah menjalani berbagai tahapan seleksi Paskibraka,Kamis (4/5/2023) jumlah calon Paskibraka tingkat Kabupaten Dompu, tersisa sebanyak 38 orang peserta. Dari sekian peserta yang tersisa sebagiannya merupakan anak dari para petani Dompu. “Para calon Paskibraka Dompu tahun ini rata-rata didominasi anak petani. Dari jumlah keseluruhan 38 orang peserta yang dibutuhan hanya 34 orang saja ditambah 6 orang dari Polri dan TNI,” ungkap Pelaksana Pelaksana pembentukan Paskibraka Dompu Tahun 2023 (Kepala Kesbangpol Dompu) H Albuhairum S.Sos, M.Si, pada media ini, Kamis (4/5/2023).

 

Pelaksanaan Pembentukan Paskibraka Dompu Tahun 2023 (Kepala Kesbangpol Dompu), H Albuhairum S.Sos, M.Si


Para panitia pembentukan Paskibraka Dompu Tahun 2023, saat melaksanakan tugasnya 




Ia menjelaskan, setelah dilakukan iput nilai dan akumulasi nilai tahap seleksi PBB, Samapta dan Wawancara, akan dilakukan perengkingan dan dari perengkingan itu akan gugur 4 orang. “Yang melakukan perengkingan langsung oleh pihak pusat (bukan daerah),” paparnya.

 

 

 

Lalu bagaimana tanggapan Ketua Panitia pelaksana pembentukan Paskibraka Tahun 2023?

 


Sekda (Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tahun 2023) Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes


Sekda (Ketua Panitia Pelaksana Pembentukan Paskibraka Tahun 2023) Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes, mengatakan seluruh jajaran panitia pembentukan Paskibraka Dompu, sampai saat ini terus menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, dalam seleksi ini selain mengedepankan sikap professional, juga tetap taat pada ketentuan dan aturan yang tertuang dalam seleksi Paskibraka tersebut. Alhamdulillah, panitia sangat luar biasa dalam menjalankan tugas kaitan dengan seleksi Paskibraka Dompu,” ungkapnya, saat dikonfirmasi sejumlah media di ruang kerjanya, Kamis (4/5/2023).

 

Ia, juga menjelaskan seleksi Paskibraka tahun ini memang berbeda rekrutmennya. Prosesnya dan tahapannya pun berdasarkan PP nomor 51 tahun 2022, tentang program pasukan pengibar bendera. “Kaitan dengan seleksi Paskibraka tahun ini itu dibawah kendali BPIP dan di daerah dilakukan atau dilaksanakan secara langsung Kesbangpol,” paparnya.

 

Apa yang dilakukan oleh panitia, itu berdasarkan Jukla dan Juknis dari Pusat, Bahkan hal itu mulai dari tahapan seleksi awal sampai akhir. “Tadi informasi yang saya terima dari jajaran panitia bahwa hari ini selesai tahap seleksinya,” terang Sekda.

 

Lanjut Gatot, setiap tahapan seleksi tetap direkap nilainya dan dikirim secara online ke tingkat pusat melalui aplikasi BPIP. Dari nilai yang dikirim, nantinya akan direngking oleh pihak pusat mulai dari nilai yang pertama sampai terakhir (tertinggi dan terendah). “Dari sekian peserta yang tersisa (calon Paskibraka Dompu), semoga saja ada yang terpilih untuk di tingkat provinsi dan pusat,” tuturnya.

 

Ia, juga menyebut sampai saat ini proses seleksi calon Paskibraka Dompu, berjalan dengan lancar dan sukses (tidak ada kendala). “Semua proses seleksi ini dilakukan secara transparan dan dipantau pihak pusat,” tandasnya. RUL/Advertorial