Wilayahnya Terendam Banjir, Lurah Ule Bergerak Cepat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wilayahnya Terendam Banjir, Lurah Ule Bergerak Cepat

Sabtu, 25 Februari 2023
Lurah Ule Kota Bima, saat melihat langsung kondisi rumah warga di bantaran sungai yang terendam banjir (foto Ardiansyah)


Kota Bima, Topikbidom.com - Bencana banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kota Bima, Sabtu (25/2/2023) sekitar sore hari. Banjir yang disebabkan oleh intensitas curah hujan deras selama beberapa jam dan luapan air sungai di beberapa lokasi ini, merendam rumah-rumah warga khususnya yang tinggal di bantaran sungai. 


Lurah Ule Kota Bima, saat bersama warga di lingkungan Lewi Jambu Kota Bima


Memastikan keselamatan warganya, Lurah Ule Kota Bima, Badin S.Sos, langsung terjun ke lapangan dan mendatangi beberapa lokasi yang paling parah terendam banjir, salah satunya di lingkungan gudang pupuk dan lewi jambu. "Saya ingin memastikan masyarakat dalam keadaan selamat, inilah alasan kenapa saya turun langsung," ungkapnya. 


Ia menjelaskan, lokasi yang paling terparah direndam banjir yakni di beberapa bibir sungai, sehingga rumah-rumah warga terendam banjir. "Yang paling terparah itu rumah rumah yang ada di pinggiran sungai," terangnya. 


Ia menyebut, banjir juga masih terjadi pada malam ini, namun ketinggian banjir sudah mulai menurun. Maka itu, Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati. "Saya berharap masyarakat bisa bersabar dan tabah atas bencana banjir yang terjadi saat ini," tuturnya. 


Terlihat warga sedang duduk ditengah banjir melanda wilayah Kota Bima, sekira pukul 20.30 WITA 


Pantauan langsung wartawan Topikbidom.com, sampai pada malam hari ini banjir masih menggenangi  rumah-rumah warga. Bahkan, intensitas hujan masih turun. (Ardiansyah)