Bencana Banjir Melanda Daerah,Wali Kota Bima Cek Kondisi Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bencana Banjir Melanda Daerah,Wali Kota Bima Cek Kondisi Masyarakat

Sabtu, 25 Februari 2023

Wali Kota Bima didampingi para pihak saat melakukan peninjauan lokasi dampak banjir di wilayah Kota Bima

 

Kota Bima, Topikbidom.com – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Kelurahan di Kota Bima, akibat curah hujan tinggi selama beberapa jam dan luapan air sungai yang mengalir hingga meredam rumah-rumah warga, Sabtu (25/2/2023), juga membuat Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, merasa prihatin dan sedih. Sebagai orang nomor satu di Kota Bima, ini H Muhammad Lutfi SE, langsung bergerak turun ke lapangan dan melakukan peninjauan secara langsung terhadap kondisi rumah dan masyarakat yang terdampak banjir.

 

Wali Kota Bima, turun melakukan peninjauan didampingi perangkat daerah dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Bima. Sabtu, 25 Februari 2023 malam. “Malam ini Wali Kota Bima meninjau secara langsung warga terdampak banjir. Tadi beliau turun di Kelurahan Na'e, lewi jambu dan Kelurahan Melayu. Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Bima beliau juga menyampaikan prihatin kepada warga yang terdampak banjir,” ungkap Kepala Diskominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud M.Pd.

 

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk sementara yakni menyerahkan sejumlah paket bantuan tanggap darurat, seperti selimut, nasi bungkus, air mineral, terpal dan kebutuhan lain yang diperlukan. Disamping itu, juga jajaran perangkat daerah sesuai instruksi bapak Wali Kota Bima, agar membantu korban terdampak banjir sesuai daerah binaan masing-masing dan semuanya ikut bergerak. “Itulah langkah penanganan yang dilakukan saat ini,” terangnya.

 

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu 25 Februari 2023 kemarin terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Bima. Wilayah yang terdampak banjir antara lain Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi, Kelurahan Ule, Kelurahan Nae, Kelurahan Matakando, Kelurahan Santi, Kelurahan Lampe, Kelurahan Jatibaru Timur, Kelurahan Pane dan Kelurahan Sarae, dengan ketinggian air yang bervariatif yaitu setinggi semata kaki sampai sepinggang orang dewasa. Ardiansyah/$