Pemda dan Masyarakat Tumpah Ruah Sambut Kepulangan Atlet Luar Biasa Dompu Poprov XI NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemda dan Masyarakat Tumpah Ruah Sambut Kepulangan Atlet Luar Biasa Dompu Poprov XI NTB

Minggu, 26 Februari 2023

Penyambutan Atlet Dompu (dokumentasi prokopim Setda Dompu)


Dompu, Topikbidom.com - Nampaknya keberhasilan para Atlet Dompu, pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI NTB di Mataram, sehingga meraih peringkat kedua (juara 2) se- NTB, tidak hanya menciptakan sejuta kebahagiaan dan rasa bangga dari jajaran pengurus dunia olahraga di Dompu, tapi juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Dompu yang selama ini intens mendukung dan mendoakan kemenangan atlet luar biasa yang dimiliki Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). 






Tepat pada Senin (27/2/2023) pagi hari, selain seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, sejumlah pihak termasuk masyarakat se-Kabupaten Dompu, menyambut kehadiran kontingen (para atlet) Dompu di sepanjang jalan dari lokasi penjemputan atlet. 






Kepulangan atlet Dompu, usai mengikuti Poprov XI NTB hingga meraih juara II ini, didampingi secara langsung Bupati Dompu H Kader Jaelani dan Ketua TP-PPK Dompu Lilis Suryani yang sebelumnya sejak awal dimulainya Poprov XI NTB, selalu intens mendampingi para atlet di arena ajang olahraga di tingkat provinsi tersebut. Tidak hanya itu, nampak juga Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par dan seluruh jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Dompu, juga sebelumnya tetap intens mendampingi para altet di arena Poprov tersebut. 


Kepulangan para atlet ini, disambut meriah oleh Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Para pihak yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dompu, Sekda Dompu Gator Gunawan Perantauan Putra SKM M.MKes, para pejabat di lingkup Pemda Dompu, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kades, Lurah, jajaran pendidikan termasuk para guru dan siswa serta masyarakat se-Kabupaten Dompu. 


"Alhamdulillah kepulangan para Atlet Dompu dari laga Porprov XI NTB, disambut dengan meriah," ungkap Sekda Dompu, Gator Gunawan Perantauan Putra SKM M.Mkes, secara singkat. 


Pantauan langsung Topikbidom.com, saat tiba di Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, para atlet disambut dengan meriah. Kemudian, setelah itu dilanjutkan dengan Konvoi menggunakan kendaraan foreders Polres, mobil Patwal Sat Pol PP, Mobil Bupati, Mobil Wabub, Mobil doubel cabin 1 atlet, double cabin 2 atlet, double cabin 3 atlet, double cabin 4 atlet, mobil dinas bapak asuh cabor sebanyak jumlah cabor, Bis Kontingen 1-8 dan mobil dinas lainnya. 








Rute yang lalui dalam konvoi yakni mulai dari Desa  Banggo - Anamina, Soriutu- Tekasire - Madaprama - Bara - Matua - Baka Jaya - Monta Baru- Kandai Dua dan seterusnya sampai finis di Pendopo. Kemudian, setelah sampai di Pandopo Bupati Dompu, para atlet dan para pihak makan bersama di areal Pandopo Bupati Dompu. RUL/$