Kota Bima Raih 151 Medali Poprov XI NTB Tahun 2023

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kota Bima Raih 151 Medali Poprov XI NTB Tahun 2023

Senin, 27 Februari 2023

 


Kota Bima, Topikbidom.com – Semangat dan perjuangan para atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) Kota Bima di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI NTB  di Mataram Tahun 2023, sangat luar biasa dan patut diacungi jempol. Pekan olahraga bergensi ini, Kota Bima, berhasil meraih 151 medali.

 

Wali Kota Bima, melalui Asisten III Setda Kota Bima, Drs. Adisan, mengatakan pada Poprov XI NTB di Mataram, Kota Bima berhasil meraih sebanyak 151 buah medali dengan rincian 39 buah medali emas, 33 medali perak dan 79 buah medali perunggu. “Perjuangan dan kerja keras para atlet kota di Poprov sangat luar biasa,” ungkapnya, Senin (27/2/2023).

 

Ia menyebut, Porprov XI NTB 2023 sudah selesai dilaksanakan, kemarin ditutup dengan perolehan medali emas dari cabang olahraga sepak bola dengan adu pinalti skor 7-6 melawan Kabupaten Sumbawa Besar, 3 tahun berturut-turut cabor sepak bola Kota Bima menjadi juara bertahan. “Tidak hanya cabor sepak bola, semua cabang olahraga dari Kota Bima sudah mempersembahkan yang terbaik, terbukti dari perolehan medali emas yang meningkat dari porprov sebelumnya, begitupun dengan medali perak dan perunggu,” jelasnya.

 

Lanjut Adisan, atas nama Pemerintah Kota Bima, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang secara maksimal. Meski waktu yang singkat, namun mereka mampu memperjuangkan medali sebanyak 151 buah (medali). “Ini bukan hal yang mudah, ini prestasi yang membanggakan kita semua," terangnya.

 

Apresiasi juga kepada pengurus KONI Kota Bima yang sudah bekerja maksimal selama pelaksanaan Porprov. Begitu, pun kepada para dokter dan tenaga kesehatan lainnya.  “Insya Allah pada Porprov yang akan datang, Kota Bima akan berupaya dan berikhtiar mendulang medali yang jauh lebih banyak dari sekarang.” Tandasnya. Ardiansyah/$