Juara II Poprov XI NTB, Bupati: Ini Kemenangan Seluruh Masyarakat Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Juara II Poprov XI NTB, Bupati: Ini Kemenangan Seluruh Masyarakat Dompu

Senin, 27 Februari 2023

 

Bupati Dompu H Kader Jaelani bersama para Siswa Sekolah yang saat itu ikut menyambut kepulangan para Atlet Dompu (dokumentasi Prokopim) 


Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu, H Kader Jaelani, tidak hanya mampu mewujudkan kemajuan di bidang pembangunan, tapi juga ternyata mampu memajukan dunia olahraga di Kabupaten Dompu. Hal itu, terbukti pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI NTB di Mataram tahun 2023, Kabupaten Dompu berhasil melaju sampai peringkat kedua (Juara II) se-NTB dengan jumlah 160 buah medali (43 medali emas, 53 medali perak dan 64 medali perunggu).

 

Prestasi luar biasa ini, tentunya berkat kegigihan dan semangat para atlet luar biasa yang dimiliki Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu), termasuk jajaran pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Dompu dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu, dibawah kendali Ketua umu KONI Dompu, H Kader Jaelani (Bupati Dompu). Tidak hanya itu, prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Dompu ini, pun juga tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Dompu dan Masyarakat se-Kabupaten Dompu, untuk kemenangan para atlet Dompu pada Poprov XI NTB.

 

Yang lebih luar biasannya lagi, sejak dimulainya Poprov XI NTB di Mataram, Bupati Dompu H Kader Jaelani bersama istri tercintanya (Lilis Suryani) yang juga selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, mendampingi dan secara langsung para atlet di arena Poprov XI NTB, tepatnya mula pembukaan sampai akhir penutupan Poprov NTB. Para atlet ini, pun juga didampingi secara langsung Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par bersama jajaran pengurus Cabor dan KONI Dompu. Semangat dan kerja keras semua pihak serta dukungan doa seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, akhirnya mampu menghantarkan para Atlet luar biasa yang dimiliki Kabupaten Dompu, pada peringkat kedua (Juara II) se-NTB Poprov XI NTB tahun 2023.  

 

“Kemenangan yang diraih pada posisi kedua se-NTB dibawah Kota Mataram adalah kemenangan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu,” ungkap Bupati (Ketua Umum KONI) Dompu H Kader Jaelani, Senin (27/2/2023).

 

Bupati mengaku bangga dengan para atlet luar biasa yang dimiliki Kabupaten Dompu. Mereka telah mampu menunjukkan dirinya sebagai sosok yang unggul dan berkemampuan, sehingga torehan prestasi yang diukirnya mengharumkan nama daerah. Atas capaian ini, pun Ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya  kepada semua pihak yang turut ambil bagian mendukung baik langsung ataupun tidak langsung, sehingga para atlet dapat membawa pulang kemenangan bagi seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu. “Terima kasih juga kepada Wakil Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkompinda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, insan Pers dan semuanya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu namanya, atas ikhtiar bersama dapat mendorong para atlet unggul di Porprov XI NTB,” ucapnya.

 

Disela waktu, Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar A.Md.Par, yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Dompu, mengatakan  apa yang telah diraih di Poprov XI NTB tahun 2023 (Juara II Se-NTB) dibawah Kota Mataram, menjadi kado teristimewa di dua tahun masa kepemimpinan AKJ-SYAH di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Prestasi yang diraih Dompu di Poprov (unggul pada posisi dua besar Se NTB) adalah kado teristimewa AKJ-SYAH dalam dua tahun masa kepemimpinannya,” tandasnya. RUL/$