Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovative

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dompu Terpilih Sebagai Kabupaten Innovative

Jumat, 03 Februari 2023

 

foto Bupati dan Wakil Bupati Dompu


Dompu, Topikbidom.com – Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) menganugerahi Dompu sebagai Kabupaten Innovative. Penegasan terkait dianugerahinya sebagai Kabupaten Innovative disampaikan Menteri Dalam Negeri RI melalui Radiogram tanggal 30 Januari yang ditujukan kepada Bupati Dompu.

 

Disebutkannya penyampaian anugerah merupakan tindaklanjut dari Surat Mendagri Nomor: 002.6/3857/SJ Tanggal 06 Juli 2022 dan Radiogram Nomor: 080/3860/SJ tentang pengukuran dan penilaian indeks innovasi daerah. Sesuai dengan keterangan yang disampaikan Mendagri dalam radiogram tersebut terkait indeks innovasi daerah Dompu menjadi salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan dengan kategori inmovatif. Dalam pengumuman yang disampaikan Mendagri tersebut Dompu masuk pada urutan ke 102 (seratus dua) dari 415 Kabupaten yang telah dinilai dan diberikan kategori dengan skor indeks 54,11.

 

Lantas apa tanggapan Pemda Dompu?

 

Bupati Dompu, H Kader Jaelani melalui Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantuan Putra SKM M.MKes, bersyukur dan bangga atas prestasi dan penghargaan yang didapatkan Kabupaten Dompu. “Alhamdulillah ini prestasi yang luar biasa yang diberikan Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) yang sebelumnya menganugerahi Dompu sebagai Kabupaten Innovative,” ujarnya.

 

Kata Dia, penghargaan yang diraih ini Pemda dan seluruh elemen masyarakat merasa bangga. Ini tentu akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi sesuai dengan standar yang baku berdasarkan kriteria dan acuan dari Pemerintah Pusat. “Prestasi yang mampu diraih ini merupakan bentuk pengakuan atas berbagai upaya yang dilakukan Pemda bersama seluruh elemen masyarakat dan juga stakeholder yang terkait,” jelasnya.

 

Atas prestasi ini, pun dirinya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan pada Kepala Bappeda dan Litbang dan jajarannya serta semua OPD atas dukungannya yang menciptakan inovasi-inovasi di bidang tugasnya. Kepada seluruh jajaran teruslah membangun sinergi, kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga semua hal dapat terwujudkan sesuai dengan harapan. “Mari bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi melalui inovasi yang cerdas dan tepat sehingga semua program serta kegiatan dapat diwujudkan dengan baik sesuai indikator kinerja yang ditetapkan,” tandasnya. RUL/$