Dompu Luar Biasa, Cabor Panjat Tebing Raih Medali Emas Pertama Poprov XI NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dompu Luar Biasa, Cabor Panjat Tebing Raih Medali Emas Pertama Poprov XI NTB

Minggu, 19 Februari 2023
Ketua TP PKK Dompu, saat foto bersama Atlet Cabor Panjat Tebing Peraih Medali Emas Pertama Poprov XI NTB (dokumen prokopim setda domppu)


Dompu, Topikbidom.com – Semangat dan kerja keras para atlet asal Kabupaten Dompu, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Nusa Tenggara Barat ke XI tahun 2023, patut diacungi jempol dan mendapat apresiasi luar biasa. Meski persaingan ketat dalam mendulang medali baik medali emas, perak dan perunggu antara kabupaten kota dalam laga pekan olahraga terlihat sangat ketat, namun atlet Kabupaten Dompu mampu mencetak prestasi yang luar biasa untuk mengharumkan nama Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu) dikanca provinsi NTB.

 

Hal itu, terbukti salah sau atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing asal Kabupaten Dompu, berhasil meraih prestasi dan mendapatkan Medali Emas pertama. “Iya, betul hari ini atlet panjat tebing atas nama Mega Mustika telah menyumbangkan medali emas pertama untuk kabupaten Dompu,” ungkap Kabag Prokopim Setda Dompu, Yani Hartono Bin Suwarno SP, Minggu (19/2/2023).

 

Menurutnya, persaingan ketat dalam mendulang medali baik medali emas, perak dan perunggu antara kota dan kabupaten dalam laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB Ke-XI terlihat sangat ketat. Masing-masing kota dan kabupaten melalui duta olahraga-nya di masing-masing Cabor ingin tampil unggul dan saling mengalahkan.

 

“Dengan kekuatan yang ekstra para atlet berjuang sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama daerahnya. Kepercayaan yang diberikan masyarakat di pundak mereka tidak disia-siakannya. Hal ini mampu dibuktikan oleh atlet yang luar biasa dimiliki Kabupaten Dompu,” kata Yani.

 

Pada momentum ini, pun Yani menyampaikan amanat Bupati Dompu H Kader Jaelani yang meminta kepada seluruh pihak di Kabupaten Dompu, ikut memberikan dukungan dengan mendoakan para duta olahraga Dompu yang berlaga di Porprov NTB, sehingga bisa sukses mendulang banyak medali. “Mohon doa dari semuanya agar para duta olahraga dimudahkan segala urusannya dan dijauhkan dari segala rintangan sehingga sukses mendulang banyak medali di Porprov NTB Ke-XI,” terangnya mengutip apa yang disampaikan Bupati Dompu. RUL/$