Pemilu 2024, Moh Ibnu Sina Dukung Rencana Pemekaran Dapil 1

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemilu 2024, Moh Ibnu Sina Dukung Rencana Pemekaran Dapil 1

Kamis, 08 Desember 2022

 

Moh Ibnu Sina

Dompu, Topikbidom.com - Moh Ibnu Sina, figur Anak Muda dan juga salah satu Cikal Bakal Calon Legislatif di Partai PKS Kabupaten Dompu, menyatakan dukungannya terhadap rencana pemekaran Dapil 1 pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 nanti. 


Rencana Pemekaran Dapil 1 yang semulanya tiga Kecamatan yakni Dompu, Pajo, dan Kec  Hu'u, yang akan dibagi menjadi 2 dapil yakni Kecamatan Pajo dan Kecamatan Hu'u, agar bisa menjadi dapil tersendiri.


Pemekaran Dapil ini, murni memberikan ruang bagi masyarakat di Kecamatan Pajo dan Hu.u, untuk bisa lebih fokus pada arah mendapatkan pokok pikiran ataupun aspirasi dari masyarakat di dua Kecamatan tersebut, lebih khusus nya pada arah kebijakan pembangunan yang merata.


Figur muda Moh. Ibnu sina, salah satu cikal bakal calon Anggota legislatif dari Partai PKS Dompu, dengan tegas mendukung penuh terhadap rencana pemekaran Dapil 1, pada pemilihan umum tahun 2024 nantinya.


"Kalaupun nantinya akan di tanya kenapa mesti terjadi pemekaran dapil? Jawabannya sederhana, itu pertanyaan yg kurang tepat, dan tidak perlu ditanyakan lagi, sebab karna berkaca pada dapil 2, yakni dengan melihat terjadi banyak sekali perubahan perubahan di dapil 2, yang baru 1 periode terjadi pemisahan pada kecamatan kilo," ungkap Moh. Ibnu sina.


Lanjut Moh. Ibnu sina, begitu pun pada dapil 1, semoga pada pemilu 2024 nanti, akan terjadi pemecahan atau pemekaran dapil 1 yang semulanya dompu, pajo dan Hu'u dipecah menjadi 2 dapil yakni Kecamatan Dompu berdiri sendiri dan berikutnya adalah Pajo dan Hu'u.


Alasan Moh Ibnu Sina, menginginkan adanya pemekaran dapil, salah satunya adalah adanya keterwakilan figur anggota DPRD dan bisa merata di seluruh kecamatan, nantinya. Sehingga, suara suara dari rakyat di setiap kecamatan ada keterwakilannya dan dapat di perjuangan kan.


"Terkait beberapa Persoalan penentuan beberapa jumlah kursi, nantinya, akan diputuskan oleh pihak teman-teman KPUD itu sendri, sebagai selaku penyelenggara pemilu dan saya rasa semua element masyarakat Dompu, khusunya yang berada di dapil 1, sangat menginginkan hal yang sama terkait dengan rencana adanya pemecahan dapil ini," jelasnya. 


Tambah Moh. Ibnu sina, kalaupun pemekaran ini terjadi nanti di 2024, In Sha  Allah 2025 akan terjadi perubahan drastis dan yang signifikan untuk di Kecamatan Pajo dan Hu'u itu sendiri. "Kita juga tetap mengedepankan asas aturan - aturan sesuai yang berlaku," tandasnya. RUL