Pimpin Apel Pagi, Bupati Ingatkan Pimpinan OPD Beri Contoh yang Baik terhadap Bawahan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Apel Pagi, Bupati Ingatkan Pimpinan OPD Beri Contoh yang Baik terhadap Bawahan

Rabu, 09 November 2022
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, saat memimpin apel pagi di halaman kantor Pemkab (Bupati) Bima 

Bima, Topikbidom.com - Pemimpin sejatinya tidak hanya fokus untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi, juga sangat peduli terhadap kemajuan tata kelola pemerintahan dengan terus memperhatikan tingkat kedisplinan dan semangat kerja untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. 


Sikap dan tanggung jawab itu, pun tertanam dalam jiwa Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Sosok perempuan tangguh ini, sudah 2 periode menjadi Bupati Bima, hingga saat ini. Kepemimpinannya, tidak hanya mampu mewujudkan kesusksesan dalam pembangunan, tapi juga mampu mensejahterakan masyarakat. Bahkan, sangat peduli terhadap masyarakatnya. 


Tidak heran, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, dikenal dengan sosok pemimpin yang mampu membawa dan mewujudkan perubahan kemajuan secara nyata di Kabupaten Bima. Tidak hanya itu, sebagai Bupati tetap memberikan contoh yang baik kepada seluruh jajarannya di pemerintahan Kabupaten Bima. Sikap ini, tentunya semata-mata mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. 


Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE


Tepat pada Rabu (9/11/2022) pagi, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, kembali mengingatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bima, untuk tetap semangat dan menjalankan tugas dan tanggungjawab. Bahkan, Ia kembali mengingatkan agar pimpinan OPD terus memberikan contoh yang baik kepada para bawahan (pegawai). Tidak hanya soal sikap disiplin dalam bekerja, tapi juga mampu memberikan motivasi dan semangat kerja, sehingga mampu mewujudkan pelayanan pemerintahan yang sehat. 


"Ini yang harus disadari dan menjadi perhatian serius bagi para Pimpinan OPD. ASN di lingkup Setda menjadi teladan bagi OPD lain dalam hal penegakan disiplin kerja dan kebersihan lingkungan kantor," ungkap Bupati, saat memimpin apel pagi karyawan dan karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bima, tepatnya di halaman kantor Pemkab (Bupati) Bima. 




Pada momentum apel pagi yang juga diikuti para Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala Bagian, Kasubag, Pejabat Fungsional dan Staf ini, Bupati juga mengatakan unit kerja Sekretariat daerah sebagai pusat administrasi pemerintah daerah berbeda dengan OPD lainnya. Meskipun karyawan dan karyawati menempuh jarak yang relatif jauh dari kediaman, namun demikian perlu hadir tepat waktu sesuai ketentuan. 


"Disiplin pada awal jam kantor harus menjadi perhatian ASN dan pimpinan unit kerja. Karena bagaimanapun sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat perlu memberikan contoh yang dimulai dari diri sendiri," jelasnya. 


Tambah Bupati,  buah dari kedisiplinan seorang ASN akan terlihat ketika seseorang memegang jabatan. Karena itu, kepada para pimpinan unit kerja, agar dalam kegiatan apel, pimpinan tidak hanya membahas aspek disiplin, tetapi yang paling penting adalah memberikan motivasi kepada para bawahan untuk terus mengubah pola pikir, meningkatkan semangat kerja dan pengabdian."Teruslah semangat dalam bekerja dan jalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik," tandasnya. RUL