Bangunan Dikpora Ambruk, Pemerintah "tutup mata"

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bangunan Dikpora Ambruk, Pemerintah "tutup mata"

Rabu, 09 November 2022
Kondisi bangunan kantor Dinas Dikpora Dompu 

Dompu, Topikbidom.com - Kondisi bangunan kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, sangat memperihatinkan. Selain terlihat kumu, juga beberapa bagian fisik bangunan ambruk (roboh). 


Namun, sayangnya sampai saat ini pemerintah terkesan diam dan tidak serius memperhatikan bangunan kantor Dikpora tersebut. Padahal, bangunan setempat sangat lama (bangunan lama) dan tidak pernah tersentuh oleh penanganan pembangunan. 



"Iya benar pak wartawan, beberapa fisik bangunan kantor ini (Dinas Dikpora) ambruk. Bahkan, tiang kayu bangunan sudah lapuk dimakan rayap," ungkap salah seorang pegawai Dinas Dikpora Dompu, yang enggan disebutkan namanya dalam pemberitaan ini, Rabu (9/11/2023). 


Kata Dia, aktivitas di kantor ini setiap hari (jam kerja) pasti ramai dan sering kali dikunjungi oleh para guru dan lainnya. Takutnya, kalau bangunan ini masih  dibiarkan akan menimbulkan korban jiwa. "Inilah alasan bangunan ini harus segera ditangani," terangnya. 


Pantauan wartawan Topikbidom.com, terlihat kondisi bangunan kantor Dinas Dikpora Dompu, memang sangat memprihatikan. Selain fisik plafon atap bangunan sudah roboh, beberapa tiang kayu bangunan sudah lapuk dimakan sayap. 


Mestinya, bangunan ini harus segera diatasi minimal bangun baru atau rehab. Apalagi, kantor Dinas Dikpora ini adalah cerminan dari dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Dompu. Sudah saatnya, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kantor Dinas Dikpora Dompu yang baru. RUL