Bupati Dompu: Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan Islam Penting Dilakukan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu: Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendidikan Islam Penting Dilakukan

Selasa, 24 Mei 2022
Bupati Dompu, saat melakukan peletakan batu pertama (dok: Prokopim Setda Dompu)

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu Kader Jaelani, mengatakan mensukseskan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Dompu,terus diupayakan pengembangannya baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. 


"Ini tentunya harus menjadi perhatian bersama," ungkap Bupati, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tahfidz Pondok Putri Pesantren Ustman Bin Affan, Desa O’o, Kecamatan Dompu, Senin (23/05/22).


Pada acara yang juga dihadiri Ketua DPRD, Dandim 1614/ Dompu, Asisten I, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jajaran Pesantren Ustman Bin Affan, Desa O’o ini, Bupati juga menyampaikan, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan Islam penting dilakukan di Bumi  Nggahi Rawi Pahu. " Adanya hafidz dan hafidzah yang menimba ilmu di pondok pesantren setelah mereka keluar berdakwah akan memberi contoh bagi temannya. Hal ini akan membawa kesejukan dan syiar islami di daerah kita” katanya.


Lebih jauh, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ustadz dan Ustadzah yang mendedikasikan ilmunya untuk mengajarkan calon hafidz masa depan ini. Pemerintah Kabupaten Dompu tidak tinggal diam, akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu dukungan moral dan materil untuk pembangunan pondok pesantren ini.


Tentunya bantuan yang diberikan diatur dan dibagi sesuai dengan anggaran dan kemampuan daerah dan saya juga berharap kepada pihak lain mari ikut membantu terlibat memajukan pondok pesantren," terangnya.


Sebelumnya,Ketua Yayasan Ponpes Ustman Bin Affan Ustadz Syamsudin Abdullah, S.Pd. M.Pd melaporkan, santri yang mondok di pesantren adalah mereka yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, ada dari Waingapu Sumba (NTT), Kota Bima, Kabupaten Bima, Sumbawa dan Calabai Kabupaten Dompu. 


Ia juga, menjelaskan Dana yang dikumpulkan untuk pembangunan awal pondasi Ponpes ini berasal dari swadaya masyarakat, donatur dan dana yang terkumpul sebesar Rp. 67.061.000,.“Mari beinvestasi untuk akhirat, semoga kehadiran dan bantuan yang Pemerintah Kabupaten Dompu berikan nantinya akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ajaknya. (*)