Kasus Covid-19 Meningkat, Pemda Tingkatkan Penanganan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemda Tingkatkan Penanganan

Senin, 14 Februari 2022

 

Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra 

Dompu, Topikbidom.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu, mengalami lonjakan kenaikan yang sangat signifikan hingga mencapai 62 orang dinyatakan positif Covid-19. Kenaikan ini, terjadi sejak bulan Januari tahun 2022. 


Mengatasi kenaikan ini, Pemda Dompu terus meningkat langkah penanganan. Selain vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan (Prokes). Juga berencana mengaktifkan gedung Sanggilo, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, untuk merawat pasien positif Covid-19. 


"Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dompu saat ini terus meningkat," ungkap Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantau Putra SKM, M.MKes, saat dikonfirmasi wartawan Topikbidom.com, Senin (14/2/2022).


Kata Sekda, langkah penangananya meningkatkan dan menggejot cakupan Vaksinasi. "Masyarakat juga harus tetap mematuhi prokes," jelasnya. 


Lanjut Sekda, saat ini ruangan di RSUD Dompu, untuk penanganan pasien positif Covid-19, 80 persen penuh. Maka itu, gedung sanggilo rencananya akan diaktifkan kembali. "Ini langkah yang akan kami lakukan," terangnya.  


Bagaimana dengan kesiapan anggaran penangan Covid-19 tahun 2022?


Tambah Sekda, mengenai anggaran penanganan Covid-19 sejak awal sudah dialokasikan. "Artinya ketersediaan anggaran tidak ada kendala," katanya. 


Terlepas dari hal itu sambung Sekda, diimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes dan mau menerima suntikan vaksin. 


"Kendalanya saat ini, masyarakat yang sudah diberikan suntikan vaksin tahap I dan II terkadang tidak mau divaksin. Inilah kendala yang dihadapi, tapi kita harus tetap membangun kesadaran masyarakat agar mau divaksin lagi," tandasnya. RUL