Bahas Liga Santri NTB, Kodim 1614/Dompu Vicon dengan Danrem 162/WB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bahas Liga Santri NTB, Kodim 1614/Dompu Vicon dengan Danrem 162/WB

Senin, 14 Februari 2022

 

Kodim 1614/Dompu bersama para pihak, saat melakukan Vicon dengan Danrem 162/WB

Dompu, Topikbidom.com - Kodim 1614/Dompu bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Dompu dan Kemenag Dompu, Senin (14/2/2022) melakukan Video Converence (Vicon) dengan Danrem 162/WB. Vicon ini, membahas pelaksanaan sepak bola Liga Santri Se-NTB tahun 2022. 


Vicon yang berlangsung di aula Makodim 1614/Dompu, ini dilakukan secara langsung Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Sekertaris PSSI Dompu Junaidin, Kemenag Dompu Rohana SE, Anggota DPRD (Ketua PSSI) Dompu Yatim dan Pasandi Kodim 1614/Dompu Letda Inf. Saefudin. 


Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede, melalui Vicon menyampaikan agar di setiap wilayah baik di kota dan Kabupaten agar mendata jumlah Ponpes dan Santrinya karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan liga Santri Se-NTB. 


"Segera berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah kabupaten dan kota terutama pihak Kemenag dan pihak PSSI serta pondok pesantren. Laporkan hasil kegiatan tersebut pada kesempatan pertama," ujarnya. 


Sekertaris PSSI Provinsi NTB, melalui Vicon juga menyampaikan mekanisme kegiatan liga santri akan berkoordinasi dengan pihak terkait terutama PSSI provinsi NTB dan Kandepag provinsi serta forum kerjasama antara pondok se-NTB. "Itulah mekanismenya," jelasnya. 


Sementara itu, Forum Kerjasama Pondok Pesantren NTB, melalui vison pun menyampaikan forum kerjasama pondok pesantren se-NTB menyambut baik apa yang menjadi rencana Danrem 162/WB. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan segera melakukan komunikasi dan koordinasi mengenai rencana Liga Santri se-NTB. 


"Kegiatan ini adalah momentum yang baik untum menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi antar sesama umat maupun sesama pondok pesantren. Kaitan dengan mekanisme  aturan kami serahkan kepada pihak PSSI provinsi NTB," terangnya. 


Sebagaimana diketahui, sepak bola liga santri se-NTB ini, selain bertujuan mencari bibit pemain sepak bola di lingkup Pesantren. Juga menjalin tali silaturahmi antar pondok pesantren guna mengembangkan bakat para santri satri di bidang olahraga. RUL