Vaksin Pelajar di Sekolah, Ini Penjelasan Dikes

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Vaksin Pelajar di Sekolah, Ini Penjelasan Dikes

Selasa, 18 Januari 2022

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman SKM, M.MKes (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, bersama jajarannya dibawah terus memaksimalkan perannya dalam mengsukseskan program vaksinasi tahun 2022. Salah satunya, melakukan vaksinasi terhadap para pelajar SDN dan SMPN di Kabupaten Dompu. 


Kepala Dikes Kabupaten Dompu, Maman SKM, M.MKes, mengatakan, Dikes bersama jajaran Puskemas terus melakukan sosialisasi dan pemberian suntikan vaksin untuk siswa dan siswi (pelajar) SDN dan SMPN se-Kabupaten Dompu. 


"Kami terus meningkat kegiatan sosialisasi dan pemberian suntikan vaksin. Umur para pelajar yang diberikan suntikan vaksin mulai 6 sampai 11 tahun," ujar Maman, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (18/1/2022). 


Kata Maman, program Vaksinasi untuk para pelajar, ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh dan mengantisipasi penyebaran COVID-19. Selain itu, juga memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka bisa berjalan dengan maksimal. "Inilah tujuan kenapa para pelajar di vaksin," jelasnya. 


Maman menyebut, sampai hari ini ada sebanyak 1.374 orang (5, 8 persen) pelajar yang sudah divaksin dari target 27.022 orang. "Vaksin ini jenis sinovac. Stoknya mencapai 18.880 dosis dan baru terpakai 1.374 dosis," terangnya. 


Tambah Maman, sampai saat ini tidak ada keluhan dari orang tua siswa mengenai pemberian suntikan vaksin terhadap anak-anak mereka. "Kami akan terus meningkat kesadaran para orang tua siswa agar mereka mengijinkan anaknya di berikan suntikan vaksin," tandasnya. (*)