Hujan Deras Selama 3 Jam, Desa Soro Barat "Dikepung" Banjir

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Hujan Deras Selama 3 Jam, Desa Soro Barat "Dikepung" Banjir

Jumat, 03 Desember 2021

 

Bencana banjir di Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Jumat (3/12/2021) kembali dilanda bencana banjir. Akibatnya, puluhan rumah warga sekitar bantaran sungai di desa setempat, digenangi air banjir setinggi lutut orang dewasa. 


Berdasarkan informasi dihimpun wartawan Topikbidom.com, sebelum banjir melanda Desa Soro Barat, hujan turun sangat deras selama beberapa jam. Air hujan yang mengalir di beberapa aliran sungai di Desa setempat, akhirnya meluap keluar menutupi badan dan aspal jalan serta menggenangi rumah-rumah warga yang ada di sekitar bantaran sungai. 


"Tadi hujan sangat deras selama 3 jam dan mengakibatkan air hujan meluap keluar. Akibatnya, rumah rumah warga digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa," ujar Iskandar, warga Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo. 


Diakui Iskandar, dirinya bersama keluarga langsung bergerak menyelematkan barang-barang dan lainnya. "Kami panik dan langsung bergegas membawa keluar harta benda yang kami miliki," katanya. 


Masih berdasarkan informasi, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Setelah beberapa jam kemudian, air banjir pun surut dan warga membersihkan rumah masing-masing dari lumpur yang sebelumnya dibawah oleh banjir. RUL